KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan video streaming Youtube, Netflix, dan Iflix atau kerap disebut dengan layanan over-the-top (OTT), yakni layanan dengan konten berupa data, informasi, atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet semakin marak. Kondisi ini tentu berdampak pada emiten sektor telekomunikasi. Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih mengatakan sampai saat ini aktivitas layanan streaming termasuk streaming film memang cukup banyak dilakukan oleh pelanggan. Streaming tersebut dilakukan ke berbagai layanan OTT yang ada termasuk Youtube, Netflix, Instagram, TikTok dan sebagainya. “Peningkatan aktifitas streaming tersebut tentu mendorong meningkatnya penggunaan trafik layanan data, yang pada akhirnya juga tentu turut berkontribusi terhadap meningkatnya pendapatan layanan data XL,” jelas Ayu kepada KONTAN, Minggu (14/2).
XL Axiata (EXCL) optimistis layanan OTT streaming akan meningkatkan trafik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan video streaming Youtube, Netflix, dan Iflix atau kerap disebut dengan layanan over-the-top (OTT), yakni layanan dengan konten berupa data, informasi, atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet semakin marak. Kondisi ini tentu berdampak pada emiten sektor telekomunikasi. Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih mengatakan sampai saat ini aktivitas layanan streaming termasuk streaming film memang cukup banyak dilakukan oleh pelanggan. Streaming tersebut dilakukan ke berbagai layanan OTT yang ada termasuk Youtube, Netflix, Instagram, TikTok dan sebagainya. “Peningkatan aktifitas streaming tersebut tentu mendorong meningkatnya penggunaan trafik layanan data, yang pada akhirnya juga tentu turut berkontribusi terhadap meningkatnya pendapatan layanan data XL,” jelas Ayu kepada KONTAN, Minggu (14/2).