KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun 2021, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) masih akan terus fokus pada pengembangan bisnis layanan data, baik layanan mobile data dan juga mendorong bisnis layanan fixed data termasuk didalamnya home entertainment (HOME). "Pengembangan bisnis bisnis layanan data tersebut tentunya juga didukung dengan fokus pengembangan jaringan khususnya di wilayah luar Jawa," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada kontan.co.id, Minggu (3/1). Ayu menyebut, upaya menggenjot pendapatan data akan diimbangi dengan pengelolaan belanja modal yang efektif. EXCL juga akan mendorong digitalisasi, automasi pada berbagai dimensi operasional dan berfokus pada kebutuhan pelanggan
Sementara untuk anggaran belanja modal di tahun ini, pihaknya belum bisa menginformasikan karena masih melakukan kalkulasi dan evaluasi terhadap hasil pencapaian EXCL selama tahun 2020. Ayu menilai, pada tahun 2021 persaingan industri telekomunikasi masih akan terus berlanjut, dimana masih akan ada potensi persaingan harga dari beberapa operator sebagai upaya untuk bisa survive. Baca Juga: Gagal kantongi lisensi 5G, analis masih rekomendasikan beli EXCL