KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai gagal mengembangkan bisnis e-commerce, PT XL Axiata Tbk (EXCL) kembali melakukan diversifikasi ke beberapa segmen bisnis. Rencananya EXCL akan merambah ke sektor TV berbayar di tahun 2018 ini. Dian Siswarini, Presiden Direktur EXCL mengatakan, rencananya CXL akan mulai merambah sektor TV berbayar di kuartal II-2018. Alasan EXCL merambah bisnis tersebut adalah karena penetrasi di bisnis TV berbayar sudah sekitar 140%. Nantinya, EXCL akan melakukan akuisisi atau merger dengan salah satu TV berbayar untuk bisa masuk ke bisnis tersebut. Namun Dian masih belum mau membeberkan perusahaan yang akan diakuisisi untuk masuk ke bisnis ini. "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan partner bisnis tersebut," ujarnya, Jumat (2/2).
XL Axiata investasikan US$ 500 juta untuk masuk bisnis TV berbayar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai gagal mengembangkan bisnis e-commerce, PT XL Axiata Tbk (EXCL) kembali melakukan diversifikasi ke beberapa segmen bisnis. Rencananya EXCL akan merambah ke sektor TV berbayar di tahun 2018 ini. Dian Siswarini, Presiden Direktur EXCL mengatakan, rencananya CXL akan mulai merambah sektor TV berbayar di kuartal II-2018. Alasan EXCL merambah bisnis tersebut adalah karena penetrasi di bisnis TV berbayar sudah sekitar 140%. Nantinya, EXCL akan melakukan akuisisi atau merger dengan salah satu TV berbayar untuk bisa masuk ke bisnis tersebut. Namun Dian masih belum mau membeberkan perusahaan yang akan diakuisisi untuk masuk ke bisnis ini. "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan partner bisnis tersebut," ujarnya, Jumat (2/2).