JAKARTA. Persaingan di industri halo-halo memang semakin ketat. Setelah memperebutkan pelanggan, kini, mereka bertarung untuk meningkatkan layanan customer service (CS) agar pelanggan mereka tidak kabur. Lihat saja, pembenahan CS oleh PT XL Axiata Tbk dan PT Axis Telecom Indonesia. Agar layanan CS memuaskan pelanggan, XL tak segan menggelontor dana hingga US$ 1 juta atau sebesar Rp 9,2 miliar. "Kami menanamkan investasi yang besar karena ke depan, persaingan tidak hanya soal jualan, tetapi juga bagaimana mempertahankan pelanggan," ungkap Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL dalam siaran pers yang diterima KONTAN, akhir pekan lalu. Menurut Ongki, dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat simulasi berteknologi tinggi. Melalui perangkat tersebut, petugas CS dapat langsung mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan solusi atas keluhan yang disampaikan.
XL & Axis perbaiki layanan CS
JAKARTA. Persaingan di industri halo-halo memang semakin ketat. Setelah memperebutkan pelanggan, kini, mereka bertarung untuk meningkatkan layanan customer service (CS) agar pelanggan mereka tidak kabur. Lihat saja, pembenahan CS oleh PT XL Axiata Tbk dan PT Axis Telecom Indonesia. Agar layanan CS memuaskan pelanggan, XL tak segan menggelontor dana hingga US$ 1 juta atau sebesar Rp 9,2 miliar. "Kami menanamkan investasi yang besar karena ke depan, persaingan tidak hanya soal jualan, tetapi juga bagaimana mempertahankan pelanggan," ungkap Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL dalam siaran pers yang diterima KONTAN, akhir pekan lalu. Menurut Ongki, dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat simulasi berteknologi tinggi. Melalui perangkat tersebut, petugas CS dapat langsung mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan solusi atas keluhan yang disampaikan.