XL prioritas berhasil capai target pengguna



KONTAN.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (EXCL) melalui XL prioritas berhasil mencapai target pengguna 100% pada September tahun ini. Hingga saat ini, XL prioritas berhasil meraup 600.000 pengguna. Angka tersebut merupakan jumlah yang ditargetkan oleh XL prioritas hingga akhir tahun.

Tercapainya target tersebut salah satunya karena didukung oleh Prio Apps Booster, salah satu produk yang baru saja diluncurkan oleh XL prioritas yang berupa paket layanan data baru untuk pelanggan pasca prabayar XL prioritas. 

Sebelumnya managemen XL Axiata telah melakukan soft launching untuk memperkenalkan produk tersebut. Dalam dua bulan, aplikasi ini berhasil mendatangkan 21.000 pengguna.

XL Axiata menargetkan, untuk tahun depan jumlah pengguna akan bertambah lebih dari target tahun ini, “jika sekarang saja bisa mencapai 100% tahun depan akan tambah 100% lagi,” kata Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, Jumat (28/9).

Hingga agustus tahun ini average revenue per user (ARPU) pasca prabayar XL prioritas adalah Rp 150.000. Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari ARPU prabayar XL yang hanya Rp 21.000. 

Namun sayang pihak managemen tidak memberitahu secara gamblang berapa target ARPU pasca dan prabayar XL prioritas dengan bertambahnya aplikasi Prio Apps Booster.

Pihak managemen meyakini bahwa inovasi yang terus dilakukan dapat meningkatkan ARPU pasca dan prabayar XL prioritas kedepan. Rencananya XL prioritas akan memberikan inovasi baru untuk tahun depan, namun pihak masih merahasiakan inovasi apa lagi yang akan dilakukan oleh EXCL.

Group Head Direct Channel Premium Segmen EXCL Roswida Sidauruk mengatakan, hingga saat ini Paca Prabayar XL Prioritas telah memberikan kontribusi sebesar 6% terhadap kinerja pendapatan EXCL. 

Ia meyakini porsi tersebut sudah cukup baik dibandingkan dengan pesaingya, “Pasca Prabayar XL baru saja launching tahun 2016 lalu, jika dibandingkan dengan pesaing lama yang memiliki program sama, kontribusi kita sudah terbilang besar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .