NEW YORK. Perang kolaborasi antar sesama perusahaan internet dan IT di jagat raya bakal makin seru. Setelah Google Inc dan Facebook menjalin kemitraan untuk meningkatkan pendapatan iklan, pesaing terberat mereka di bisnis ini langsung bersatu melawan kedua perusahaan ini. Paling cepat awal tahun 2012, Yahoo Inc, Microsoft Inc serta AOL Inc bakal menjalin kerjasama bisnis terutama soal penyediaan layanan iklan di internet. Isinya adalah, ketiga perusahaan ini bakal saling bermitra untuk menjual media iklan displai. Jadi bisa saja satu klien bisa terpampang serentak di tiga media ini. Maklum, saat ini sudah banyak pebisnis yang memanfaatkan iklan displai di internet sebagai senjata ampuh untuk mempromosikan produk. Terutama produk tergres. “Kemitraan ini bisa berdampak signifikan terhadap pertumbuhan bisnis secara menyeluruh,” ucap Rik van der Kooi, Corporate Vice President of Microsoft Advertising Business Group.
Yahoo, Microsoft dan AOL kerjasama di iklan internet
NEW YORK. Perang kolaborasi antar sesama perusahaan internet dan IT di jagat raya bakal makin seru. Setelah Google Inc dan Facebook menjalin kemitraan untuk meningkatkan pendapatan iklan, pesaing terberat mereka di bisnis ini langsung bersatu melawan kedua perusahaan ini. Paling cepat awal tahun 2012, Yahoo Inc, Microsoft Inc serta AOL Inc bakal menjalin kerjasama bisnis terutama soal penyediaan layanan iklan di internet. Isinya adalah, ketiga perusahaan ini bakal saling bermitra untuk menjual media iklan displai. Jadi bisa saja satu klien bisa terpampang serentak di tiga media ini. Maklum, saat ini sudah banyak pebisnis yang memanfaatkan iklan displai di internet sebagai senjata ampuh untuk mempromosikan produk. Terutama produk tergres. “Kemitraan ini bisa berdampak signifikan terhadap pertumbuhan bisnis secara menyeluruh,” ucap Rik van der Kooi, Corporate Vice President of Microsoft Advertising Business Group.