JAKARTA. Potensialnya pasar internet di Indonesia mendorong para perusahaan media digital global berekspansi di Indonesia. Salah satunya, PT Yahoo Indonesia yang optimistis terhadap pasar advertising di Indonesia seiring pertumbuhan penetrasi pengguna internet. Roy Simangunsong Country Ambassador and Sales Director Yahoo Indonesia menuturkan, Yahoo di Indonesia dari sisi pengiklan akan tumbuh lebih dari pertumbuhan industri advertising dalam negeri."Pada tahun ini pasar bisnis advertising di Indonesia berpotensi tumbuh sebesar 15%-20%,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (26/6). Sebagai info, saat ini nilai pasar industri advertising di Indonesia telah mencapai angka Rp 80 triliun. Serta, sebesar 78%-nya terserap ke media Televisi (TV), kemudian sebesar 7,5% lewat koran, dan kurang dari 1% untuk media digital seperti internet serta mobile advertising.
Yahoo optimistis pengiklan tumbuh di atas pasar
JAKARTA. Potensialnya pasar internet di Indonesia mendorong para perusahaan media digital global berekspansi di Indonesia. Salah satunya, PT Yahoo Indonesia yang optimistis terhadap pasar advertising di Indonesia seiring pertumbuhan penetrasi pengguna internet. Roy Simangunsong Country Ambassador and Sales Director Yahoo Indonesia menuturkan, Yahoo di Indonesia dari sisi pengiklan akan tumbuh lebih dari pertumbuhan industri advertising dalam negeri."Pada tahun ini pasar bisnis advertising di Indonesia berpotensi tumbuh sebesar 15%-20%,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (26/6). Sebagai info, saat ini nilai pasar industri advertising di Indonesia telah mencapai angka Rp 80 triliun. Serta, sebesar 78%-nya terserap ke media Televisi (TV), kemudian sebesar 7,5% lewat koran, dan kurang dari 1% untuk media digital seperti internet serta mobile advertising.