JAKARTA. Kalah bersaing dengan PT Astra Honda Motor di Pulau Jawa, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia lebih memilih memaksimalkan penjualan di luar Jawa. Menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan motor Yamaha periode Januari - Mei 2012 mendominasi di kawasan Timur Indonesia. Yang dimaksud kawasan Timur ini adalah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua atau biasa disebut dalam teritori VII. Tak cuma di teritori VII, sepak terjang Yamaha juga menjalar ke teritori VIII. Meliputi wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. Tak hanya di kawasan Timur, Yamaha juga menguasai pasar di beberapa daerah seperti DKI Jakarta (teritori I) dan wilayah teritori VI yakni Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, dan Lampung. Indra Dwi Sunda, Public Relation Corporate and Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia menuturkan, khusus di kawasan Sulawesi Yamaha berhasil menjual 141.200 unit sehingga pangsa pasar 57% sepanjang Januari-Mei 2012.
Yamaha merajai jalanan di luar Jawa
JAKARTA. Kalah bersaing dengan PT Astra Honda Motor di Pulau Jawa, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia lebih memilih memaksimalkan penjualan di luar Jawa. Menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan motor Yamaha periode Januari - Mei 2012 mendominasi di kawasan Timur Indonesia. Yang dimaksud kawasan Timur ini adalah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua atau biasa disebut dalam teritori VII. Tak cuma di teritori VII, sepak terjang Yamaha juga menjalar ke teritori VIII. Meliputi wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. Tak hanya di kawasan Timur, Yamaha juga menguasai pasar di beberapa daerah seperti DKI Jakarta (teritori I) dan wilayah teritori VI yakni Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, dan Lampung. Indra Dwi Sunda, Public Relation Corporate and Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia menuturkan, khusus di kawasan Sulawesi Yamaha berhasil menjual 141.200 unit sehingga pangsa pasar 57% sepanjang Januari-Mei 2012.