JAKARTA. Saat penjualan sepeda motor turun, pelaku industri sepeda motor melirik peluang penjualan dari sepeda motor transmisi otomatis (matic) bermesin 150 cc. Pemain baru di segmen ini adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), agen pemegang merek sepeda motor Yamaha. Mohammad Masykur, Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha masuk ke segmen ini karena potensi pasarnya besar. "Infrastruktur jalan sudah baik, sehingga konsumen pilih matic," kata Masykur kepada KONTAN, Jumat (26/6). Selain itu, banyak konsumen beralih ke motor matic karena lebih mudah mengoperasikannya. "Kemacetan juga membuat pengendara motor beralih ke matic,” terang Masykur.
Yamaha meramaikan pasar sepeda motor matic 150 cc
JAKARTA. Saat penjualan sepeda motor turun, pelaku industri sepeda motor melirik peluang penjualan dari sepeda motor transmisi otomatis (matic) bermesin 150 cc. Pemain baru di segmen ini adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), agen pemegang merek sepeda motor Yamaha. Mohammad Masykur, Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha masuk ke segmen ini karena potensi pasarnya besar. "Infrastruktur jalan sudah baik, sehingga konsumen pilih matic," kata Masykur kepada KONTAN, Jumat (26/6). Selain itu, banyak konsumen beralih ke motor matic karena lebih mudah mengoperasikannya. "Kemacetan juga membuat pengendara motor beralih ke matic,” terang Masykur.