KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memandang bisnis sepeda motor di Indonesia cenderung melambat. Pasalnya ada peralihan (shifting) dari goods product ke leisure. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, adanya transportasi online yg terjangkau dan sharing economics juga bisa jadi menahan laju pertumbuhan sektor otomotif. Sebab masyarakat akan memilih untuk menggunakan transportasi online ketimbang membeli mobil sendiri. Oleh karena itu Yamaha bakal beradaptasi dengan keinginan pasar dan mengembangkan produk yang lebih sesuai. "Kami lihat peluangnya mengembangkan produk sesuai dengan trend leisure ini. Baik kesenangan berkendara maupun traveling seperti produk Nmax," terang Eddy.
Yamaha sulit capai kenaikan penjualan di 2017
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memandang bisnis sepeda motor di Indonesia cenderung melambat. Pasalnya ada peralihan (shifting) dari goods product ke leisure. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, adanya transportasi online yg terjangkau dan sharing economics juga bisa jadi menahan laju pertumbuhan sektor otomotif. Sebab masyarakat akan memilih untuk menggunakan transportasi online ketimbang membeli mobil sendiri. Oleh karena itu Yamaha bakal beradaptasi dengan keinginan pasar dan mengembangkan produk yang lebih sesuai. "Kami lihat peluangnya mengembangkan produk sesuai dengan trend leisure ini. Baik kesenangan berkendara maupun traveling seperti produk Nmax," terang Eddy.