KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengecam tindakan sejumlah Wedding Organizer (WO) yang dinilai tidak bertanggung jawab dan merugikan konsumen setelah munculnya kasus kegagalan penyelenggaraan acara pernikahan di berbagai daerah. Dalam beberapa laporan, sejumlah pasangan pengantin mengalami kerugian karena layanan yang diterima tidak sesuai perjanjian, bahkan layanan katering yang telah dibayar tidak hadir pada hari pelaksanaan pernikahan. Sekretaris Eksekutif YLKI, Rio Priambodo menilai, kasus ini mencerminkan lemahnya perlindungan konsumen di sektor jasa dan minimnya kanal resmi untuk pengaduan.
YLKI Soroti Lemahnya Perlindungan Konsumen dalam Kasus Wedding Organizer Bermasalah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengecam tindakan sejumlah Wedding Organizer (WO) yang dinilai tidak bertanggung jawab dan merugikan konsumen setelah munculnya kasus kegagalan penyelenggaraan acara pernikahan di berbagai daerah. Dalam beberapa laporan, sejumlah pasangan pengantin mengalami kerugian karena layanan yang diterima tidak sesuai perjanjian, bahkan layanan katering yang telah dibayar tidak hadir pada hari pelaksanaan pernikahan. Sekretaris Eksekutif YLKI, Rio Priambodo menilai, kasus ini mencerminkan lemahnya perlindungan konsumen di sektor jasa dan minimnya kanal resmi untuk pengaduan.