Yuk Coba Cara Ini, Ampuh Usir Semut dari Dapur



MOMSMONEY.ID - Ini cara mudah usir semut dari dapur yang dijamin ampuh, semut tak akan kembali lagi. 

Keberadaan semut di dalam rumah bisa cukup mengganggu kenyamanan. Beberapa semut suka menggigit dan memberikan sensasi panas, jenis lainnya suka merambat ke tubuh kita.

Lalu, bagaimana cara usir semut dari dapur yang ampuh?


Mengetahui cara usir semut wajib diketahui oleh siapapun baik pemilik rumah, anggota keluarga, atau penyewa. Terutama, karena semut bisa jadi masalah nyata di dalam rumah. 

Baca Juga: LRT Jabodebek Terapkan Tarif Tap In dan Tap Out di Stasiun Sama, Ini Rinciannya

Semut mungkin tidak berbahaya, tetapi mereka bisa mengganggu makanan Anda. Sebelum terlalu lama membiarkan mereka berada di dapur, simak cara ampuh usir semut dari Ideal Home berikut ini, yuk.

Cara ampuh usir semut dari dapur

Untuk mengendalikan dan mengamankan dapur Anda, ini cara yang bisa Anda lakukan:

Hilangkan jejak aroma tubuh semut

Mengusir semut bisa jadi sesuatu yang tricky karena mereka meninggalkan bau. Saat mereka menjelajah dapur dan menemukan sumber makanan, mereka meninggalkan bau feromon sebagai jejak untuk mereka kembali menemukan makanan tadi.

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan dapur dan menggosok bau feromon tadi. Caranya, dengan menggunakan campuran sabun dan air.

Semprotkan campuran ini ke area di mana Anda menemukan semut. Cara ini akan membuat semut tidak bisa berjalan melewati air semprotan itu. 

Baca Juga: 4 Area Tubuh yang Harus Dihindari saat Menggunakan Parfum, Bikin Iritasi!

Gunakan pengusir alami

Saat Anda menemukan semut di dapur, ada cara alami untuk mengusir semut tanpa membunuhnya. Cukup gunakan beberapa bahan seperti bubuk kopi, lada hitam, minyak atsiri, dan cuka putih. Cukup sebar bahan ini di area Anda menemukan semut. 

Hilangkan semua sumber makanan semut

Salah satu alasan semut tidak akan meninggalkan dapur adalah Anda memberi mereka sumber makanan seperti sisa makanan dan sirup yang jatuh.

Nah, cara ampuh usir semut adalah menghilangkan sumber makanan ini dengan tetap menjaga dapur sebersih mungkin. Segera lap dan sapu jika ada tumpahan makanan atau miniman. 

Bersihkan wastafel dan benahi kebocoran

Saat musim panas Anda mungkin menemukan lebih banyak semut dari biasanya. Mereka masuk ke dapur Anda karena membutuhkan makanan, air dan tempat singgah. Jika tidak ada air di luar karena cuaca yang panas, mereka akan masuk ke rumah Anda untuk mendapatkan air. 

Oleh karena itu, ada baiknya untuk memeriksa apakah ada tanda kebocoran air di dapur. Anda juga harus memastikan wastafel sekering mungkin. 

Amankan dapur Anda

Jika sudah ada semut di dapur Anda, sebaiknya gunakan vacuum cleaner untuk mengeliminasi semut yang terlihat. Namun, segera kosongkan vacuum dan buang semut di luar untuk mencegah semut menemukan jalan masuk ke rumah Anda lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta