Yuk, Mengenal Love Languange Agar Lebih Dekat dengan Pasangan



MOMSMONEY.ID - Mengungkapkan perasaan sayang kepada seorang yang disayang memang kerap menjadi hal yang susah untuk dilakukan. Bahkan, kadang hal tersebut malah bisa menimbulkan masalah komunikasi hingga perselisihan.

Mengenali Love Language atau bahasa kasih adalah cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari permasalahan komunikasi. Dengan mengenal love language maka Anda jadi tahu harus berbuat apa untuk menunjukkan perasaan kepada mereka.

Berikut ini lima bahasa kasih atau love language yang diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seorang counselor dan juga penulis buku the Five Love Language.

Baca Juga: Ide Kencan Virtual yang Bisa Anda Coba

Words of Affirmation

Orang dengan love language tipe ini menyukai segala ekspresi cinta yang berkaitan dengan kata-kata. Pujian, apresiasi, dan hal-hal lain yang disampaikan dengan kata-kata secara verbal adalah cara orang tipe ini menunjukkan perasaannya.

Quote inspirasional, quote tentang cinta, maupun pesan singkat sederhana akan membuat orang tipe ini merasa disayang. Memberikan pujian atas apa yang mereka lakukan juga bisa menjadi cara untuk menunjukkan rasa sayang Anda pada orang yang memiliki love language ini.

Quality Time

Orang dengan tipe love language ini menyukai segala kegiatan yang dilakukan bersama-sama. Tipe ini menyukai kegiatan dimana mereka bisa ngobrol secara langsung, menyukai eye contact, dan suka mendengarkan cerita satu sama lain. 

Baca Juga: Film Romcom Thailand Ini Bisa Usir Penat Loh! Yuk Intip!

Tipe ini lebih memilih quality daripada quantity dalam menjalin hubungan. Jadi, akan susah jika Anda memiliki pasangan dengan tipe ini untuk menjalin hubungan jarak jauh. 

Physical Touch

Sentuhan adalah hal yang disukai orang dengan love language tipe ini. Orang dengan tipe ini akan merasa dicintai melalui tindakan yang melibatkan sentuhan.

Seperti memegang tangan, menggandeng lengan, atau bahkan kegiatan seperti memberikan pijatan kecil akan membuat orang dengan tipe ini merasa dicintai.

Memberikan pelukan juga bisa Anda berikan pada pasangan Anda jika love languagenya adalaha physical touch. Yang dibutuhkan orang dengan tipe ini hanyalah kedekatan secara physical. 

Acts of Service

Memberikan bantuan secara tiba-tiba atau saat dibutuhkan atau membantu mengerjakan tugas atau pekerjaan kecil secara random dapat Anda jadikan cara untuk menunjukkan rasa sayang Anda kepada pasangan jika love languangenya adalah acts of service.

Orang dengan tipe ini suka sekali melihat atau bahkan melakukan hal-hal kecil yang dilakukan secara langsung kepada orang lain. Tentunya tipe ini juga akan merasa sangat disayang ketika Anda juga melakukan hal tersebut kepada pasangan Anda.

Receiving Gifts

Orang yang memiliki love language ini akan merasa dicintai ketika mendapatkan kado dari orang yang dicintai. Bahkan kado-kado kecil akan terasa sangat bermakna dan selalu diingat bagi orang dengan tipe ini.

Tipe ini melihat ketulusan dan rasa sayang dengan cara menerima kado. Bukan dari seberapa mahal kado yang Anda berikan. Namun dari usaha Anda untuk mengetahui apa yang disukai dan dibutuhkan oleh orang dengan tipe ini adalah hal yang paling penting untuk diingat.

Selanjutnya: Kenali Jenis-Jenis Kopi Ini Agar Tidak Salah Memesan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia