Yuk Perhatikan! Begini Cara Mencuci Kain Microfiber yang Benar!



MOMSMONEY.ID -  Kain microfiber bisa kehilangan daya serapnya jika Anda merawat dengan salah. Yuk simak cara mencuci kain microfiber dengan benar untuk mencegah hal ini!

Kain microfiber adalah kain yang sangat serbaguna. Kain ini memiliki daya serap yang tinggi, kemampuan menghilangkan debu, tahan lama dan lembut sehingga tidak merusak peralatan yang Anda miliki di rumah. 

Baca Juga: 4 Manfaat Makan dalam Porsi Kecil yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Cari Tahu Yuk!


Namun melansir Taste of Home, kain serbaguna ini tidak bisa sembarangan Anda cuci. Anda tidak boleh mencampur kain microfiber dengan baju kotor Anda untuk dicuci bersamaan. Yuk simak cara mencuci kain microfiber yang benar!

Apakah kain microfiber bisa dicuci? Tentu saja bisa. Tidak mencuci kain microfiber justru adalah kesalahan yang membuat rumah Anda malah semakin kotor. 

Kain microfibeer akan mengangkat semua jenis bakteri, debu, minyak dan kotoran saat Anda membersihkan. Jadi penting untuk mencuci kain microfiber setelah digunakan. 

Jika Anda merawat kain microfiber dengan benar, kain serbaguna ini akan bertahan selama bertahun-tahun tanpa kehilangan daya serap dan kelembutannya. 

Ini cara terbaik mencuci kain microfiber yang benar Kain microfiber adalah kain yang terbuat dari bahan sintetis yang terdiri dari jutaan serat kecil poliester atau nilon. Mencuci microfiber tidaklah sulit, namun ada beberapa hal penting yang perlu Moms perhatikan. 

Pertama, cuci kain microfiber secara terpisah dengan pakaian atau kain kotor lainnya. Kain microfiber adalag magnet bagi serat, sehingga bisa mengumpulkan banyak serat  dari kain lainnya. 

Kedua, jangan menggunakan pelembut atau pemutih saat mencuci kain microfiber. Produk pelembut pakaian akan menyumnat serat kain microfiber dan pemutih akan menyebabkan erosi. 

Ketiga, cara mencuci kain microfiber yang benar adalah menggunakan air dingin atau hangat dan menggunakan detergen yang ringan. Keempat, jika microfiber Anda bau tambahkan satu tetes cuka putih saat mencuci. Kelima, keringkan kain microfiber secara alami. 

Baca Juga: 6 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Berminyak, Atasi Jerawat hingga Mencerahkan

Seberapa sering kain microfiber harus dicuci? Anda harus mencuci kain microfiber dengan benar setiap kali Anda selesai menggunakan. Microfiber cukup kuat dan bisa bertahan meski ratusan kali dicuci. 

Sebagai pengecualian, jika Anda menggunakan kain microfiber untuk memoles perak atau baja anti karat, Anda bisa mencucinya setelah beberapa kali digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta