Yuk, simak prediksi IHSG hari ini



JAKARTA. Analis beragam memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (20/1). Masih terbuka peluang penguatan meski kemarin hanya melaju tipis tak sampai 0,1%.

Lanjar Nafi Taulat, analis Reliance Securities menilai investor hari ini (20/1) akan menyoroti Bank Sentral Eropa   (ECB) yang pekan ini mungkin mengumumkan kepastian stimulus di benua biru.

Lanjar memperkirakan, IHSG hari ini akan bergerak menguat di kisaran 5.132 - 5.170.


Kepala Riset First Asia Capital David Nathanael Sutyanto menilai, pergerakan IHSG kemarin masih mengalami tekanan jual cukup tinggi, terutama oleh investor asing. Kemarin, net sell asing mencapai Rp 705,13 miliar.

David menerka, IHSG hari ini melemah dalam rentang pergerakan 5.100 - 5.190.

Sedangkan Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memperkirakan, IHSG akan bergerak mixed dalam kisaran terbatas. Pergerakan di antara support 5.124 dan resistance 5.206.

Beberapa saham pilihan Mandiri Sekuritas antara lain BBCA, ICBP, MPPA, EXCL, dan BBRI dengan rekomendasi buy.

Dari dalam negeri, pemerintahan Joko Widodo sudah menyerahkan rancangan anggaran kerja tahun 2015 pada DPR. ADa pemangkasan subsidi sampai Rp 194,2 triliun dari APBN 2015.

Sementara bursa di kawasan masih bergerak variasi. Indeks Topix dan Nikkei 225 di Jepang naik di atas 1%. Indeks Shanghai Composite masih merosot 7% seperti kemarin, lantaran pembatasan fasilitas margin di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia