Zalora buka gerai fisik di Kota Kasablanka



JAKARTA. Zalora membuka toko offline bernama The ZALORA Shop di mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta. Portal belanja fashion online ini berencana mengedukasi pasar dengan membuka toko offline.

Managing Director Zalora Indonesia Frederik Thomassen menyatakan, hal ini adalah bagian dari strategi Zalora untuk mendorong pengunjung di toko offline berbelanja secara online.

"Industri belanja online di Indonesia masih bayi, penetrasinya  saja sekitar 0,1% dari bisnis retail. Strategi Zalora dengan membuka offline store dan tetap fokus pada bisnis online, tentu akan meningkatkan pengalaman dan kepercayaan pelanggan," ujarnya, Kamis (4/12).


Dia bilang, the ZALORA shop sebagai toko offline di Kota Kasablanka adalah pilot project. Jika sambutan masyarakat positif, maka perusahaan akan meneruskan membuka toko offline lagi.

Lantaran sifatnya yang berupa pilot project, the ZALORA Shop ini hanya ada di Kota Kasablanka dan dibuka selama Desember ini saja. Sayang, Frederick enggan menyebut target berapa besar penjualan dari offline store ini.

"Kami tidak terlalu fokus pada hasil penjualan secara offline. Yang kami harapkan, toko offline ini tentu akan mendorong penjualan online," katanya tanpa menyebutkan detail angka kenaikan penjualan.

The ZALORA Shop akan menghadirkan lebih dari 200 produk pilihan untuk pria dan wanita. Setiap minggunya akan ditawarkan produk dari line yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia