Zalora fokus kerja sama dengan desainer lokal



JAKARTA. Salah satu pemain besar di industri e-commerce Indonesia saat ini, Zalora Indonesia, berupaya keras untuk memenangi hati pasar konsumen online di Indonesia. Sebagai strategi untuk berbeda dengan pesaingnya di pasar online, Zalora Indonesia mulai bekerja sama dengan desainer lokal untuk menghadirkan produk fashion secara eksklusif di website Zalora.

Zalora Indonesia memulai komitmennya untuk menghadirkan produk eksklusif, salah satunya bekerja sama dengan desainer Indonesia, Billy Tjong. Nantinya Billy Tjong akan menyediakan 37 produk eksklusif bagi Zalora. Menurut Billy Tjong kepada KONTAN, saat peluncuran kerja sama di SKYE, Kamis (25/9), kerja sama ini masih sebatas 37 produk. Namun ke depannya diharapkan akan berlanjut jika respon pasar positif.

Hal yang sama disampaikan oleh pihak Zalora yang diwakili oleh Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia.


Langkah ini bukan yang pertama, sebelumnya pada Agustus 2014 lalu, Zalora telah bekerja sama dengan desainer Jenahara dalam menampilkan busana muslimnya. "Ini langkah kedua dan akan terus bertambah," kata Anthony. Hal ini dilanjutkan menyusul sukses besar pada kerja sama pertama dengan Jenahara.

Sebagai target, hingga akhir tahun 2014, Zalora Indonesia membidik tambahan 350 brand baik lokal dan internasional. Saat ini Zalora Indonesia sudah diisi oleh 650 brand lokal, nantinya dengan target tersebut, di akhir tahun Zalora mengharapkan diisi oleh 1.000 brand. Dari 650 brand yang saat ini bekerja sama dengan Zalora, tersedia lebih dari 32.000 produk.

Komposisi brand di Zalora saat ini adalah 80% brand lokal dan 20% sisanya brand internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie