Zalora patok lonjakan 12 kali lipat di Harbolnas



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di ajang Harbolnas tahun ini,  Zalora menargetkan peningkatan penjualan 12 kali lipat pada hari pertama Harbolnas di tanggal 12 Desember 2017. Sebagai gambaran tahun lalu, Zalora mendapatkan 350% peningkatan pendapatan dibandingkan Harbolnas 2015.

"Kami melihat Harbolnas semakin besar setiap tahunnya dan Zalora memiliki brand dan produk yang lebih banyak  dari tahun lalu, apalagi acara Harbolnas berlangsung hari Selasa," tutur Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia kepada KONTAN.CO.ID, Selasa (12/12).

Di acara tersebut, Zalora menawarkan potongan harga hingga 80%. Promo ini bakal berlangsung dari 12 sampai 15 Desember 2017.


Menurut Anthony, pihaknya sudah menyiapkan Harbolnas dari awal Agustus dengan dua area yang menjadi fokus utama yaitu varian produk dan kapasitas pegawai. Tahun ini saja, Zalora sudah meluncurkan lebih dari 40 label internasional baru serta label international milik selebriti seperti CR7 by Christiano Ronaldo, Prive by Jamie Foxx, Ivy Park by Beyonce.

Disisi lain, Zalora juga telah menambah kapasitas pegawai di bagian operasi, seperti layanan pelanggan,  in-house rider, dan tim verifikasi bank transfer.

Anthony juga menyatakan transaksi di ZALORA kebanyakan datang dari wilayah di DKI Jakarta, diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Bekasi.

Selain itu, Anthony juga menyatakan bahwa penjualan fesyen muslim di Zaloran meingakat 150% pada 2017 dibandingkan 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon