Zaskia Adya Mecca: Orbitkan penyanyi anak-anak



Setelah membuka butik busana muslim, Zaskia Adya Mecca menjajal bisnis lain. Yakni, menjadi produser penyanyi anak pendatang baru. “Karena, sudah jarang lagu anak-anak yang beredar,” kata aktris yang melejit namanya setelah membintangi sinetron religi Kiamat Sudah Dekat ini.

Tiffany, itulah nama gadis kecil yang mau dia orbitkan ke dunia musik Indonesia. Sebagai debut, mini album Tiffany berisi lima lagu bertema religi akan meluncur pada Ramadan nanti.

Sebetulnya, Zaskia tak punya pengalaman sama sekali dalam dunia musik. Tapi, ia yakin usahanya ini akan berjalan lancar. Apalagi, ia memiliki modal kuat: suara merdu Tiffany. “Awalnya, sih, easy listening, saya suka dengerin lagunya Tiffany. Lalu saya dengerin ke teman-teman, dan respons mereka sangat baik,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini.


Zaskia menilai Tiffany punya talenta. Makanya, dia tertarik menjadi produser penyanyi berumur 12 tahun itu dengan lagu andalan Nikmat Mu, ciptaan Alam Urbach. “Lagu ini mengajak kita semua, khususnya anak-anak, untuk mensyukuri semua nikmat yang Tuhan berikan,” jelasnya.

Sayang, Zaskia tidak mau blak-blakan soal duit yang ia habiskan untuk memproduseri Tiffany. Yang jelas, demi menghemat bujet, ia menggandeng Hanung Bramantyo, sang suami, untuk membuat video klip Tiffany. Jadi, “Ini semacam album yang dibuat dengan melibatkan anggota keluarga,” tuturnya diiringi senyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari