KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk bisa mengoptimalkan penjualan online, tidak cukup hanya dengan membuka toko dan mengunggah produk saja. Dengan persaingan yang semakin ketat, dimana 4,8 juta UMKM dan ratusan brand besar telah bergabung di e-commerce, maka penjual membutuhkan persiapan dan strategi yang tepat untuk bisa menonjol dan mencuri hati pembeli. ZenPro merangkum 5 kesalahan umum yang bisa membuat toko online sepi, dan cara mengatasinya. Pertama, deskripsi/foto produk tidak lengkap. Pembeli masa kini menginginkan informasi yang instan, lengkap, dan bermutu, sebelum mengambil keputusan beli/tidak. Karena itu, deskripsi dan foto produk di toko online harus bisa membujuk para pengunjung untuk melakukan check-out. Selain informasi teknis seperti ukuran, warna, bahan, dan sebagainya, kamu juga bisa menambahkan promosi lain seperti keunggulan produk dibandingkan pesaing. Tidak kalah penting, kamu juga harus menggunakan foto dengan resolusi tinggi, dan foto produk ketika digunakan. Pasalnya, kadang pengunjung tertarik membeli produk, namun mereka tidak tahu cara penggunaannya.
ZenPro Bagikan Kesalahan Umum yang Bikin Toko Online Sepi dan Cara Mengatasinya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk bisa mengoptimalkan penjualan online, tidak cukup hanya dengan membuka toko dan mengunggah produk saja. Dengan persaingan yang semakin ketat, dimana 4,8 juta UMKM dan ratusan brand besar telah bergabung di e-commerce, maka penjual membutuhkan persiapan dan strategi yang tepat untuk bisa menonjol dan mencuri hati pembeli. ZenPro merangkum 5 kesalahan umum yang bisa membuat toko online sepi, dan cara mengatasinya. Pertama, deskripsi/foto produk tidak lengkap. Pembeli masa kini menginginkan informasi yang instan, lengkap, dan bermutu, sebelum mengambil keputusan beli/tidak. Karena itu, deskripsi dan foto produk di toko online harus bisa membujuk para pengunjung untuk melakukan check-out. Selain informasi teknis seperti ukuran, warna, bahan, dan sebagainya, kamu juga bisa menambahkan promosi lain seperti keunggulan produk dibandingkan pesaing. Tidak kalah penting, kamu juga harus menggunakan foto dengan resolusi tinggi, dan foto produk ketika digunakan. Pasalnya, kadang pengunjung tertarik membeli produk, namun mereka tidak tahu cara penggunaannya.