KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ajaran baru 2024 turut membawa berkah kepada kinerja PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (
ZYRX).
Manajemen mencatat adanya peningkatan penjualan laptop yang cukup signifikan selama periode tersebut. Sekretaris Perusahaan Zyrexindo Mandiri Buana Evan Jordan mengatakan, dengan strategi yang terencana dan promosi yang intensif, Zyrex Indonesia optimistis mampu mencapai target peningkatan penjualan laptop sebesar 30%-40% selama periode tahun ajaran baru 2024.
“Strategi pemasaran yang efektif, kerjasama dengan institusi pendidikan, dan peluncuran produk baru diharapkan mampu mendukung pencapaian target ini,” ungkap Evan, kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.
Dia melanjutkan, peningkatan penjualan laptop selama tahun ajaran 2024 didorong oleh beberapa faktor, seperti kebutuhan pelajar, kualitas produk yang baik, dan program diskon yang menarik.
Strategi-strategi tersebut dinilai telah berhasil meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Zyrex di pasar laptop Indonesia.
Baca Juga: Zyrexindo (ZYRX) Bangun Fasilitas Pabrik dan Gudang Baru Merujuk laporan keuangan, penjualan neto hingga Juni 2024 tercatat senilai Rp 124,68 miliar. Angka ini lebih rendah 19,18% dibandingkan Rp 154,27 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
Evan menyebutkan,
Zyrex terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan performa produknya. Implementasi teknologi terbaru seperti AI (kecerdasan buatan) dalam produk Zyrex memberikan nilai tambah dan menarik minat konsumen yang mencari perangkat dengan performa tinggi dan fitur canggih. “Hal tersebut menjadi pendorong utama pertumbuhan ini. Zyrex optimistis bahwa tren pertumbuhan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2024,” kata dia.
Zyrex Indonesia sendiri menargetkan penjualan di tahun 2024 mencapai Rp 375 miliar. Selain itu, Zyrex Indonesia juga menargetkan dapat menjaga rasio laba bersih di angka 8% hingga 10%. Untuk memuluskan rencana kerjanya tersebut, ZYRX getol meluncurkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti
Zyrex Laptop Ultra, Zyrex Smart TV, dan Zyrex Maveric Laptop & Monitor. Di sisi lain, ZYRX juga terus berupaya membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial, dan acara-acara khusus seperti workshop, bazar, dan seminar.
“Zyrex fokus pada penjualan laptop dan PC untuk segmen pendidikan dan B2B. Kerja sama dengan institusi pendidikan dan Perusahaan baik itu BUMN maupun Swasta untuk menyediakan solusi teknologi yang tepat,” tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari