RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) merayakan 10 tahun kerja samanya dengan Japan Airlines (JAL) sekaligus mengadakan pelatihan salah satu budaya keselamatan di Jepang yaitu “Shisakosho” atau dapat disebut juga point and call. Kegiatan ini berlangsung di gudang transit RPX, Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (03/09). Perayaan tersebut merupakan wujud terima kasih dari kedua belah pihak atas kerja selama yang telah berjalan sukses bagi keduanya. Dalam kesempatan yang sama, juga diselenggrakan pelatihan “Shisakosho” kepada seluruh staff RPX yang bertugas untuk JAL. Shisakosho sendiri merupakan perilaku yang dilakukan orang Jepang dengan mengarahkan/menunjukkan jari telunjuk ke suatu arah, melihat apa yang ditunjuk dan menyebutkannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan serta menghindari kesalahan. Meskipun sudah terkenal di Jepang, Shisakosho masih tergolong baru bagi dunia cargo dan mail handling di Jakarta.
10 Tahun Bersama JAL, RPX Terapkan
RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) merayakan 10 tahun kerja samanya dengan Japan Airlines (JAL) sekaligus mengadakan pelatihan salah satu budaya keselamatan di Jepang yaitu “Shisakosho” atau dapat disebut juga point and call. Kegiatan ini berlangsung di gudang transit RPX, Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (03/09). Perayaan tersebut merupakan wujud terima kasih dari kedua belah pihak atas kerja selama yang telah berjalan sukses bagi keduanya. Dalam kesempatan yang sama, juga diselenggrakan pelatihan “Shisakosho” kepada seluruh staff RPX yang bertugas untuk JAL. Shisakosho sendiri merupakan perilaku yang dilakukan orang Jepang dengan mengarahkan/menunjukkan jari telunjuk ke suatu arah, melihat apa yang ditunjuk dan menyebutkannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan serta menghindari kesalahan. Meskipun sudah terkenal di Jepang, Shisakosho masih tergolong baru bagi dunia cargo dan mail handling di Jakarta.
Publisher