Jakarta, 23 November 2017 – Kepuasan pelanggan terhadap printer Canon dibuktikan dengan kembali diraihnya penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Penghargaan ICSA yang telah diraih selama 14 kali berturut-turut tiap tahunnya ini menunjukkan printer Canon sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia berdasarkan kepuasan atas kualitas produk, harga, persepsi merek terbaik, serta kemampuan untuk memenuhi harapan di masa mendatang. Penghargaan ICSA 2017 ini berdasarkan hasil survei yang digelar Majalah SWA dan lembaga riset Frontier dengan melibatkan 5.700 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia, yaitu: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar, selama Agustus-September 2017. Total Satisfaction Score (TSS) diperoleh dengan menggunakan empat parameter, yaitu: Quality Satisfaction Score (QSS) yang merupakan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk, Value Satisfaction Score (VSS) atau kepuasan terhadap harga yang mereka bayar, Perceived Best Score (PBS) yaitu keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen, serta Expectation Score (ES) yaitu pengukuran terhadap suatu merek akan kemampuan dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.
14 Tahun Berturut-turut, Printer Canon Kembali Raih Indonesian Customer Satisfaction Award
Jakarta, 23 November 2017 – Kepuasan pelanggan terhadap printer Canon dibuktikan dengan kembali diraihnya penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Penghargaan ICSA yang telah diraih selama 14 kali berturut-turut tiap tahunnya ini menunjukkan printer Canon sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia berdasarkan kepuasan atas kualitas produk, harga, persepsi merek terbaik, serta kemampuan untuk memenuhi harapan di masa mendatang. Penghargaan ICSA 2017 ini berdasarkan hasil survei yang digelar Majalah SWA dan lembaga riset Frontier dengan melibatkan 5.700 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia, yaitu: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar, selama Agustus-September 2017. Total Satisfaction Score (TSS) diperoleh dengan menggunakan empat parameter, yaitu: Quality Satisfaction Score (QSS) yang merupakan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk, Value Satisfaction Score (VSS) atau kepuasan terhadap harga yang mereka bayar, Perceived Best Score (PBS) yaitu keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen, serta Expectation Score (ES) yaitu pengukuran terhadap suatu merek akan kemampuan dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.
Publisher