AIA Luncurkan Program Share The Love, Ajak Masyarakat Berbagi Cinta melalui Perlindungan Jiwa dengan Buy One Get One


Jakarta, 20 Sepetember 2020 - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama kurang lebih delapan bulan di Indonesia dengan tren kasus positif yang masih terus meningkat setiap hari. Akibatnya, tidak sedikit dari masyarakat yang mengalami takut atau cemas berlebih dengan banyaknya perubahan pola kehidupan dan risiko kesehatan yang tinggi.

PT AIA FINANCIAL (AIA) sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya meluncurkan program Share The Love yakni perlindungan jiwa berkonsep buy one get one free di mana nasabah dapat memberikan satu perlindungan untuk orang tercinta secara gratis. Produk ini memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko finansial akibat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp50 juta.

Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA, mengatakan, “Sejalan dengan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, program Share The Love menjadi wujud kepedulian kami untuk tetap terhubung satu sama lain, termasuk dengan nasabah. Program ini juga menjadi gerakan regional karena turut dijalankan di berbagai kawasan operasional AIA di Asia Pasifik.

Dengan premi yang sangat terjangkau, Rp50 ribu, serta konsep buy one get one free, Share The Love juga diharapkan dapat mendorong peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia. Di tengah pandemi ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi mulai meningkat untuk itu dibutuhkan inovasi yang optimal agar asuransi dapat menjangkau seluas – luasnya masyarakat Indonesia serta memberikan pemahaman yang baik terhadap pentingnya manfaat proteksi.”

Kathryn Monika Parapak, Head of Customer Office AIA,mengatakan,  “Selain memberikan jaminan perlindungan jiwa, kami percaya Share The Love dapat menjadi gerakan berbagi cinta dalam wujud proteksi jiwa, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi sosial dengan dampak positif di tengah masyarakat, di mana saat ini masyarakat harus terus beradaptasi dengan kondisi pandemi yang mengubah pola hidup dan harus terpisah dari orang – orang tercinta.

Selain mendapatkan jaminan perlindungan jiwa untuk dirinya sendiri, dalam program Share The Love nasabah juga akan mendapatkan satu polis yang sama yang bisa diberikan untuk satu orang yang dicintai, bisa keluarga, rekan kerja, sahabat (tanpa harus ada ikatan keluarga) secara gratis.Cara mendapatkannya pun sangat mudah, melalui situs AIAShareTheLove.com dan sertifikat asuransi akan dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp.”

Tren kasus positif COVID-19 di Indonesia saat ini masih terus meningkat. Lingkup penyebarannya semakin mengecil terutama di lingkungan terdekat seperti keluarga, hingga bermunculan cluster keluarga. Perubahan pola kehidupan di mana masyarakat sebelumnya dapat beraktivitas normal, bekerja di kantor, kini banyak yang harus menjalani hidup sepenuhnya di rumah di mana urusan pekerjaan menjadi tidak terpisahkan dengan urusan domestik rumah tangga. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi masyarakat.

Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog, Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, mengatakan, “Masyarakat saat ini dihadapkan dengan tekanan kehidupan yang beragam akibat pandemi COVID-19. Ketakutan akan tertular virus, terkena dampak ekonomi, kesulitan beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru, hingga merasa kesepian.

Laporan sementara ada sebanyak 14.619 individu yang dilaporkan telah mengakses layanan yang diberikan psikolog klinis baik dewasa dan anak-anak yang mengaku mengalami dampak akibat pandemi COVID-19. Sebanyak 57,6% masyarakat Indonesia yang melakukan swaperiksa yang dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI), teridentifikasi memiliki gejala depresi akibat kondisi pandemi Covid-19. Ada empat masalah yang paling banyak ditemui saat pandemi yakni kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood antara lain depresi karena takut tertular.

Solusi sederhana dalam menanggulangi permasalahan mental adalah dengan berinteraksi dengan orang terdekat yang bisa dipercaya, untuk mengutarakan perasaan, sehingga beban yang ada dalam diri kita bisa terasa lebih ringan.”

Dalam peluncuran Share The Love AIA menggandeng seorang Digital Influencer dan YouTuber, Raditya Dika sebagai Campaign Ambassador.

Raditya Dika, Digital Influencer dan Youtuber Indonesia, mengatakan, “Dengan memiliki profesi di bidang seni, pandemi COVID-19 memberikan perubahan yang luar biasa bagi hidup saya. Banyak pekerjaan yang terhambat atau berganti format. Kini dengan segala sesuatu yang mayoritas di kerjakan di rumah, saya harus cermat berbagi waktu dan energi antara pekerjaan dan keluarga.

Tentunya ini menjadi tantangan karena kondisi seperti ini merupakan hal yang tak terduga dan pengalaman pertama sepanjang hidup saya. Untuk itu saya berusaha untuk terus produktif, berpikiran positif, menjaga kesehatan mental dan fisik salah satunya dengan terus berkomunikasi dengan orang – orang terdekat untuk saling memberi dukungan dan menguatkan.”

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (“AIA”) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan C orporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyakny penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher