AirAsia dan Duke of York Cari Wirausahawan Terbaik di Asean


Singapura, 18 Mei 2018 – AirAsia, partner strategis Pitch@Palace Asean 1.0, mencari wirausahawan terbaik yang bergerak di bidang teknologi di ASEAN.

Didirikan oleh Yang Mulia (His Royal Highness) Duke of York di 2014, Pitch@Palace adalah sebuah wadah untuk amplifikasi dan akselerasi bisnis bagi para wirausahawan.

Pitch@Palace ASEAN 1.0 adalah edisi regional yang pertama, yang mengundang wirausahawan dengan perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di kawasan tersebut untuk berpartisipasi dalam program yang prestisius ini.

Para Wirausahawan yang terpilih akan mendapatkan pengarahan dan kesempatan untuk terhubung dengan para CEO, influencer, pemodal, investor malaikat (angel), mentor maupun mitra bisnis.

Peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan, pengarahan dan penilaian dari manajemen senior AirAsia termasuk CEO Grup AirAsia dan Co-CEO Grup AirAsia X, Tony Fernandes.

Fernandes berkata: “Kami sangat percaya pada potensi ASEAN. Dengan populasi lebih dari 630 juta dan sebagai ekonomi terbesar ketujuh di dunia, ASEAN juga telah digadang sebagai kawasan pengembangan startup. Kami telah melihat berbagai kisah sukses yang berawal dari usaha rintisan lokal seperti BandLab dari Singapura, Grab dari Malaysia dan Go-Jek dari Indonesia. Seiring dengan perjalanan AirAsia untuk terus menjadi yang terdepan dalam hal digitalisasi, kami harap Pitch@Palace ASEAN 1.0 dengan tema ‘Innovation and Technology’ dapat menemukan startup unicorn ASEAN yang baru dan membantu mengembangkannya menjadi perusahaan global.”

Pitch@Palace ASEAN 1.0 akan berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura pada 5 Juni 2018.

Pitch@Palace ASEAN tahun ini, yang bertemakan ‘Innovation and Technology’, menerima aplikasi dari seluruh kategori yang terkait dengan teknologi.

Pitch@Palace ASEAN bertujuan untuk mendukung wirausahawan yang berfokus pada berbagai area sebagai berikut:

Biotech and Medical Technology

Consumer Technology and Internet of Things

Cyber Security

Data Management and Analytics

Educational Technology

Energy, Environmental and Renewables Technologies

Fintech

Fitness Tech

Health and Wellbeing Tech

Industrial Technology

Materials, Substances and By-products

Media, Communications and Entertainment Technology

Robotics, Artificial Intelligence and Virtual Reality

Smart Cities

dan lain lain.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, wirausahawan dapat mendaftar di: www.pitchatpalaceasean.com/apply/

Pendaftaran aplikasi terakhir tanggal 21 Mei 2018.

20 wirausahawan akan dipilih dari seluruh peserta untuk mengikuti Pitch@Palace ASEAN Boot Camp di kantor Facebook di Singapura pada 4 Juni 2018. Mereka akan menerima bimbingan mengenai bagaimana mengembangkan dan mengasah ide bisnis mereka, dan juga dukungan dalam bentuk investasi, pengenalan dan juga panduan strategis.

Para wirausahawan ini juga akan mempresentasikan idenya di hadapan figur-figur yang berpengaruh dari dunia wirausaha, teknologi, media dan investasi di Pitch@Palace ASEAN 1.0 yang akan diadakan di 5 Juni 2018.

Pemenang akan dipilih berdasarkan pemungutan suara oleh hadirin dan akan diundang untuk presentasi di Pitch@Palace Global, yang akan berlangsung di St. James’s Palace di London, Britania Raya pada Desember 2018.

Ke-20 wirausahawan akan bergabung dalam jaringan Alumni Pitch@Palace yang berkembang dan menerima dukungan secara berkelanjutan.

Tentang Pitch@Palace

Duke of York mendirikan Pitch@Palace pada tahun 2014 dalam rangka menyediakan wadah untuk amplifikasi dan akselerasi bisnis yang dijalankan oleh Wirausahawan. Sejak dibentuk, inisiatif ini telah mendukung lebih dari 600 bisnis, menciptakan 2.314 pekerjaan baru dan menghasilkan kegiatan ekonomi baru senilai lebih dari £599 juta.

Pitch@Palace memandu, membantu dan menghubungkan Wirausahawan dan bisnis tahap awal dengan pendukung potensial, termasuk CEO, influencer, pemodal, investor malaikat (angel), mentor, dan mitra bisnis. Pitch@Palace bertujuan untuk: menyediakan wadah untuk menjalin koneksi dengan mentor dan penasehat; melalui hadirin, menyediakan akses ke sistem distribusi dan rantai pasokan; membangun koneksi; dan membantu investasi. Pitch@Palace Global bertujuan membantu Wirausahawan membangun akses dan konektivitas di seluruh dunia. Hal tersebut mengembangkan skala Pitch@Palace ke tingkat internasional, menciptakan platform global bagi Wirausahawan untuk mencari pasar baru dan menemukan mitra dan investor baru, membangun kemakmuran dan menciptakan lapangan kerja. Pada 2017, Pitch@Palace Global menyelenggarakan Pitch@Palace Africa melalui kemitraan dengan Royal Academy of Engineering dan acara berlangsung di Tiongkok, Singapura, Australia, Uni Emirat Arab dan Meksiko.

Tentang Pitch @ Palace ASEAN

Pitch@Palace ASEAN bertujuan untuk menyediakan wadah untuk memamerkan para Wirausahawan ASEAN, mengembangkan jaringan mereka baik secara lokal maupun internasional serta membantu memperkuat bisnis mereka. Sebagai bagian dari Pitch@Palace Global, Pitch@Palace ASEAN bertujuan untuk mengembangkan konektivitas antara ASEAN dan pasar utama lainnya. Pitch@Palace ASEAN akan berlangsung bersamaan dengan Innovfest Unbound 2018, ajang utama dari Smart Nation Innovations week, inisiatif pemerintah Singapura yang terdiri dari serangkaian acara sepanjang minggu yang menampilkan perkembangan digital terbaru dan transformasi dalam ekosistem inovasi global. Para pemenang akan diundang ke Pitch di Pitch@Palace Global di St James's Palace pada bulan Desember 2018.

Tentang AirAsia

AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terdepan dan terbesar di Asia (berdasarkan jumlah penumpang), melayani jaringan penerbangan yang luas menuju lebih dari 130 destinasi. Sejak mulai beroperasi di tahun 2001, AirAsia telah menerbangkan lebih dari 500 juta penumpang dan terus memperbesar armadanya mulai dari hanya 2 pesawat menjadi lebih dari 200 pesawat. AirAsia bangga menjadi satu-satunya maskapai Asean (Association of Southeast Asian Nations) dengan basis operasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India dan Jepang, melayani penerbangan ke berbagai negara di Asia, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah dan Amerika Serikat. AirAsia telah dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dalam ajang penghargaan tahunan Skytrax World Airline Awards sembilan kali berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2017. AirAsia juga dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terkemuka Dunia untuk kelima kalinya di tahun 2017 pada ajang World Travel Awards, dan pada ajang yang sama menerima penghargaan perdananya sebagai Maskapai Berbiaya Hemat dengan Awak Kabin Terbaik Dunia.

Editor: Administrator 3
Publisher