Alibaba Capai GMV USD 12 Miliar dalam Satu Jam Pertama 11.11


Alibaba Group telah resmi memulai Festival Belanja Alibaba 11.11 pada dini hari 00.00 waktu China Standard Time (GMT +8). Acara ini merupakan festival belanja nonstop 24 jam yang terbesar di dunia.

Berikut ini adalah beberapa pencapaian menarik dari pembukaan 11.11:

Dalam 1 menit 8 detik sejak 11.11 dimulai, total Gross Merchandise Volume (GMV) dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai USD 1,0 miliar (RMB 7,0 miliar).Dalam satu jam pertama, GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai USD12 miliar (RMB 84 miliar)Dalam dua jam pertama, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay adalah USD18,32 miliar (RMB128,15 miliar) Pencapaian GMV tersebut telah melampaui catatan GMV 11.11. tahun 2015 (RMB 91,2 miliar) dan 2016 (RMB 120,7 miliar)Pada momen puncak, total pesanan pada festival belanja 11.11 mencapai 544.000 pesanan/detik – yaitu 1.360 kali lipat lebih banyak dari jumlah pesanan pada festival belanja 11.11 yang pertama kali diadakan tahun 2009.Pada satu jam pertama sejak 11.11 dimulai, berikut ini daftar negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok:

1. Jepang

2. Amerika Serikat

3. Korea

4. Australia

5. Jerman

6. Inggris

7. Perancis

8. Italia

9. Kanada

10. Selandia Baru

10 Kategori teratas produk impor yang dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV:

1. Suplemen makanan untuk kesehatan

2. Masker wajah

3. Susu bayi dan balita

4. Makeup

5. Popok

6. Set perawatan kulit.

7. Emulsion (bagian dari perawatan kulit)

8. Serum kulit wajah

9. Pembersih Wajah

10. Nutrisi bayi dan balita

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini. Pada tahun 2019, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.

Brand asal Indonesia: TANGO, menjadi salah satu brand internasional yang dipromosikan dalam acara Gala ini.

Editor: Administrator 3
Publisher