Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Tingkatkan Imun dengan Mengikuti Rangkaian Olahraga Virtual dari Rumah


Jakarta, 29 Juli 2021 – Sebagai perusahaan asuransi yang telah lama dan konsisten mendukung aktivitas olahraga, Allianz Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan olahraga virtual, yang mampu meningkatkan imun dan juga menjaga kesehatan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menyatukan masyarakat di masa yang pandemi yang menantang saat ini. Kegiatan tersebut sekaligus bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap Allianz yang secara global telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan.

“Rangkaian kegiatan olahraga virtual ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Allianz terhadap gaya hidup sehat. Kami tetap rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga secara virtual, seperti Allianz Sweat Challenge dan Allianz World Run, bahkan di tengah pandemi. Kami melihat banyak sekali hal positif yang dapat diambil dari berolahraga.

Melalui kegiatan ini, kami berharap berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar akan pentingnya berolahraga secara rutin,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia.

Bekerja sama dengan Komunitas Cause ID dan Rocca Space, Allianz menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan olahraga virtual ini akan dimulai dari tanggal 23 Juli 2021 ini akan diadakan selama 3 bulan dengan total 3 fase aktivitas untuk setiap kategori olahraga, yaitu 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride dan Virtual Workout 300 Menit.

Untuk masing-masing kategori akan ada ada hadiah bulanan menarik, seperti gadget dan aksesori olahraga dari merek ternama, yang menanti bagi para peserta dengan performa terbaik di bulan tersebut.

Selain ASF 2021, Allianz juga menyelenggarakan virtual workout bersama RoccaSpace yang bisa dilakukan di rumah. Acara virtual workout ini akan dipandu oleh instruktur profesional dan dilaksanakan sebulan sekali dengan tema olahraga yang menarik, seperti K-Pop Cardio Dance, Yoga, Cardio Dance dan Fat Loss Workout.

“Dengan adanya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, masyarakat diwajibkan untuk kembali berada di rumah dan melakukan seluruh kegiatan dari rumah. Untuk menghilangan kejenuhan, Allianz ingin mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas yang positif dengan berolah raga bersama, bersosialisasi, dan bersenang-senang secara virtual dengan teman-teman baru,” lanjut Karin.

Ajang olahraga virtual ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk gerakan kebaikan dan kepedulian Allianz terhadap masa depan atlet dan calon atlet Indonesia yang akan disalurkan dalam bentuk donasi untuk komunitas olahraga, berupa perlengkapan olahraga yang sesuai kebutuhan setiap komunitas.

Uniknya, donasi akan dikonversikan dari total jumlah kilometer/menit yang telah dikumpulkan oleh setiap peserta yang berhasil menyelesaikan kategori pilihannya selama periode ASF 2021. Setiap 15.000 kilometer atau 1.500 jam yang terkumpul akan didonasikan untuk 1 komunitas olahraga, setiap bulannya selama 3 bulan .

Dalam rangkaian Allianz Sports Festival 2021 ini, peserta juga berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional melalui kompetisi foto. Caranya cukup dengan mengunggah foto dengan menggunakan twibbon Allianz Sports Festival dan menuliskan kalimat penyemangat untuk atlet disertai tagar #YukBeriSemangat dan #AllianzSportsFestival. Sebanyak 15 peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah menarik setiap bulannya.

Selain donasi dan memberi semangat untuk komunitas olahraga dan atlet Indonesia, Allianz juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #YukBeriSemangat  dengan cara membeli produk unit link dengan asuransi tambahan kesehatan atau produk kesehatan individu dari Allianz di periode 1 Juni - 31 Agustus 2021. Setiap polis elektronik yang terbit di periode program ini (atau sebesar Rp5.000,00 per polis) akan didonasikan ke komunitas difabel di Indonesia. Selain itu, ada benefit tambahan berupa ekstra proteksi kecelakaan diri dengan uang pertanggungan sebesar Rp100 juta selama 1 tahun.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 22 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global.

Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher