Apresiasi Seniman Tradisi Bali, Uniqlo Indonesia Bersama Happy Salma Beri Ruang Berekspresi


Denpasar, 6 Oktober 2021 - Menyusul kesuksesan toko pertamanya di Pulau Dewata, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO akan membuka toko keduanya pada Jumat, 8 Oktober 2021 mendatang. Bertempat di Lantai UG Level 21 Mall Denpasar dan memiliki area penjualan seluas 2253 m2, toko ini menjadi toko UNIQLO ke-42 di Indonesia.

Menjelang pembukaannya, UNIQLO Indonesia bersama Happy Salma, mengajak 30 seniman Tradisi Bali untuk menjadi pengunjung pertama dari UNIQLO Level 21 Mall sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk melestarikan budaya lokal.

"Untuk memenuhi kebutuhan serta semakin dekat pelanggan setia kami yang bertempat tinggal di Bali sehingga dapat semakin lebih mudah menikmati koleksi LifeWear, kami umumkan pembukaan toko kedua kami pada 8 Oktober nanti di Level 21 Mall Denpasar.

Selain itu, kami juga ingin memberikan apresiasi kepada para seniman tradisi Bali yang telah berdedikasi dalam melestarikan budaya Bali dengan mengajak mereka unuk menjadi pengunjung pertama yang menikmati koleksi LifeWear bersama Happy Salma sebelum resmi dibuka untuk masyarakat umum," ujar Daniel Pieter Sumual, Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit UNIQLO Indonesia.

Memilih Happy Salma dalam kegiatan apresiasi UNIQLO Indonesia ini bukan tanpa alasan. Sebagai seorang seniman yang sudah malang melintang dari panggung teater, film dan seni pertunjukan lainnya, Happy Salma mengerti bahwa berkesenian itu tidak mudah dan membutuhkan kenyamanan dalam berkarya, salah satunya melalui pakaian yang digunakan saat latihan, menciptakan koreografi, hingga waktu pertunjukan. Lama tinggal di Bali, Happy Salma melihat banyak potensi yang dimiliki seniman tradisi Bali dan ajakan UNIQLO Indonesia untuk tampil dan disaksikan oleh audiens yang lebih beragam.

“Saya sangat senang dan bangga ketika diminta untuk mengajak rekan-rekan seniman tradisi Bali untuk berbelanja di toko UNIQLO Indonesia dan menjadi pengunjung pertama sebelum dibuka untuk masyarakat umum serta diberi kesempatan untuk berekspresi di ruang publik. Menurut saya rekan-rekan perlu perlu diberikan ruang yang lebih. Bentuk apresiasi seperti ini sangat dibutuhkan di saat seperti ini agar mereka bisa semakin semangat lagi dalam berkarya,” ujar Happy Salma.

Sebanyak 30 seniman yang terdiri dari 15 penari Bali dan 15 pemain musik tabuh dari 5 komunitas yakni Yayasan Bajra Sandhi, Yayasan Kertha Art, Chandra Biwana, Tedung Agung dan Swaradanta akan berkesempatan memilih produk UNIQLO LifeWear favoritnya dengan gratis serta ditemani oleh Happy Salma sebelum toko ke-42 UNIQLO Indonesia ini dibuka untuk masyarakat umum.

Tidak hanya itu, para seniman tradisi ini akan diberikan kesempatan untuk tampil pada pembukaan tanggal 8 Oktober 2021 mendatang. Selanjutnya mereka juga akan unjuk gigi di Atrium Utama Level 21 Mall Denpasar pada pukul 12.00 dan 17.00 WITA yang dapat disaksikan oleh seluruh pengunjung Mall di hari pertama pembukaan toko UNIQLO Level 21 Mall.

Pada toko UNIQLO Level 21 Mall Denpasar, UNIQLO Indonesia juga masih konsisten untuk menampilkan produk dan informasi dari UKM terpilih melalui program Kolaborasi Neighborhood. Kolaborasi Neighborhood merupakan bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya.

Selama periode pembukaannya pada 8-14 Oktober 2021 ini, UNIQLO Indonesia telah menyiapkan banyak penawaran menarik diantaranya harga khusus untuk produk tertentu serta pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000.

Promo ini berlaku untuk pembelian gabungan dan selama persediaan masih ada. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan UNIQLO App welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download aplikasi UNIQLO untuk pertama kalinya mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober 2021.   Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

LifeWear adalah pakaian yang dirancang untuk membuat hidup semua orang menjadi lebih baik. LifeWear adalah pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi dengan memperhatikan detail serta keindahan yang praktis, yang dibuat dengan seksama dengan mempertimbangkan kebutuhan hidup, dan selalu berkembang.

Dengan dibukanya UNIQLO Level 21 Mall Denpasar ini, diharapkan dapat lebih menjangkau lebih banyak lagi masyarakat khususnya di luar Pulau Jawa untuk dapat menikmati keunggulan produk LifeWear dari mulai AIRism, UT hingga berbagai koleksi lainnya untuk pria, wanita dan anak-anak.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna.

Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (- mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Editor: Marketing Exabytes