Bank DBS Indonesia Berpartisipasi dalam Kerjasama Uang Elektronik


Jakarta, 13 Desember 2017 – PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) secara resmi menandatangani Memo kesepakatan kerjasama co-branding uang elektronik dengan Bank Mandiri. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dari Bank DBS Indonesia terhadap program yang sedang digalangkan pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sekaligus menambah kemudahan akses bagi para nasabah dalam menggunakan uang elektronik. Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan menerbitkan kartu co-branding berbasis smart card kartu Mandiri e-Money yang akan dipertuntukkan bagi kebutuhan nasabah Bank DBS Indonesia.

Kerjasama co-branding ini nantinya juga akan dilanjutkan dengan pengembangan pengisian ulang e-Money Mandiri secara langsung melalui aplikasi digibank yang dimiliki Bank DBS.

Wawan Salum – Head of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia yang ditemui di sela-sela signing ceremony mengatakan, “Kerjasama co-branding antara Bank DBS Indonesia dan Bank Mandiri merupakan langkah strategis, mengingat ke depannya masyarakat Indonesia akan menjadi cashless society. Dari sisi bisnis pun, kami ingin memberikan kemudahan kepada nasabah Bank DBS untuk mengisi ulang e-Money nya secara cepat, yang dimungkinkan dengan adanya kerjasama ini, nantinya pengisian ulang akan dapat dilakukan melalui aplikasi digibank ”

Lebih lanjut, Wawan Salum menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini, akan mendukung pertumbuhan konsumen digibank , yang ditargetkan akan berkembang sampai 3.5 juta nasabah 5 (lima) tahun ke depan.

Optimalkan Fitur Digibank bagi Pengguna Uang Elektronik

Setelah meluncurkan digibank pada Agustus lalu, Bank DBS Indonesia senantiasa melakukan inovasi, baik dari sisi produk maupun layanan digibank. Berbagai kemudahan yang telah didapat oleh nasabah digibank dengan deretan fitur inovatif seperti layanan virtual asistant berteknologi artificial intelligence dan fitur lainnya, kini saatnya nasabah digibank menikmati kemudahan fitur digibank dalam menggunakan uang elektronik.

Melalui kerjasama ini, nasabah digibank dapat melakukan top up eToll/ eMoney melalui aplikasi digibank secara langsung. Fitur ini diperuntukkan untuk menambah kemudahan nasabah digibank. Bagi nasabah digibank pengguna Android, dapat melakukan top up e-money secara langsung dari Android NFC. Sementara itu, untuk pengguna iPhone, bisa melakukan top up e-money di digibank lalu ke ATM Mandiri untuk melakukan update balance.

Leonardo Koesmanto – Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, mengatakan “Kami senang, dengan adanya kerjasama ini, kami dapat memberikan kemudahan tambahan bagi para nasabah kami. Uang elektronik itu perputarannya cepat sekali, sehingga diperlukan layanan perbankan yang praktis dan cepat, terutama dalam hal isi ulang saldo. Melalui digibank, kami dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah kami untuk menggunakan uang elektronik secara lebih praktis.”

Lebih lanjut, kerjasama ini semakin memantapkan komitmen dalam memberikan berbagai kemudahan aktivitas perbankan kepada para nasabah, untuk dapat menikmati hidup yang lebih bermakna, sesuai dengan semangat yang diusung Bank DBS, Live More, Bank Less.

Tentang DBSDBS - Living, Breathing Asia

DBS adalah grup layanan keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS berkembang di tiga sumbu utama Asia: Greater China, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" bank tersebut, termasuk yang tertinggi di dunia.

DBS berada di garis depan dalam hal memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, dan telah diberi nama sebagai "Bank Digital Terbaik Dunia" oleh Euromoney. Hal ini karena DBS telah dikenal karena kepemimpinannya di kawasan ini, yang diberi nama "Asia's Best Bank" oleh beberapa publikasi termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney sejak tahun 2012. Selain itu, bank tersebut telah diberi nama "Bank Terpercaya di Asia" oleh Global Finance selama delapan tahun berturut-turut dari tahun 2009 sampai 2016.

DBS menyediakan berbagai layanan di bidang consumer, SME dan corporate banking. Sebagai bank yang lahir dan berkembang di Asia, DBS memahami seluk beluk bisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini.DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang kekal dengan pelanggan, dan memberi dampak positif pada masyarakat melalui usaha sosial yang mendukung, karena bank tersebut menjadi bank yang bekerja dengan cara Asia. DBS juga telah menggalang SGD 50 juta untuk memperkuat usaha tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan seluruh Asia.

Melalui jaringan operasinya yang luas di Asia dan penekanan untuk melibatkan dan memberdayakan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank Dunia mengakui semangat, komitmen dan semangat yang dapat dilakukan di seluruh 22.000 staf kami, mewakili lebih dari 40 negara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Tentang PT Bank DBS Indonesia

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan selama delapan tahun berturut-turut hingga 2016, DBS meraih predikat “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance. DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank.

Baru-baru ini, DBS juga dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney berkat agenda transformasionalnya dalam perbankan digital. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan.

Editor: Administrator 3
Publisher