Jakarta, 7 Juli 2017. RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan peningkatan kerjasama
business to business (B2B) dengan Bank OCBC NISP. Kemitraan strategis ini bertujuan sebagai bentuk pengembangan bisnis perusahaan demi memberikan manfaat tersendiri bagi Bank OCBC NISP dalam mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti
voucher, perangkat canggih
(gadget) dan logam mulia, untuk pengiriman dari Bank OCBC NISP kepada nasabah dan antar kantor Bank OCBC NISP.
Dengan adanya kesepakatan bisnis ini, akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas waktu pengiriman barang berharga karena dapat dilakukan pemantauan dalam waktu bersamaan (
real time) dari telepon seluler nasabah dan Bank OCBC NISP. Eko Marhendro Nugroho,
Vice President Express Corporate Sales RPX Group mengatakan, ”Dalam menjalin sinergi bisnis dengan Bank OCBC NISP, layanan ini tetap mengutamakan kapabilitas operasional dan prosedur pengiriman ke pelanggan lebih tepat. Kami optimis, dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerjasama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat.” Kerjasama antara Bank OCBC NISP dan RPX dilakukan demi menunjang kebutuhan operasional Bank. Yogadharma Ratnapalasari, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, “Sejalan pesatnya pertumbuhan bisnis kami, pelayanan jasa pengiriman yang bisa diandalkan
(reliable) menjadi hal utama bagi kami. Layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal
trackable courrier services.” Manfaat yang diperoleh Bank OCBC NISP dari kerjasama ini adalah
dedicated courier service yaitu RPX menempatkan kurir khusus di Bank OCBC NISP agar pengambilan dan pengantaran barang berharga lebih cepat,
dedicated service operation seperti memfasilitasi pembuatan resi pengiriman
(airway bill) dan mencari riwayat pengiriman
(shipping history) untuk mempermudah proses rekonsiliasi barang keluar dan masuk demi meminimalisir risiko kehilangan atau kerusakan barang. Seluruh layanan ini telah mencakup asuransi dan laporan pengiriman yang komprehensif. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan, nasabah akan mendapatkan layanan
dedicated customer services yang siap melayani selama 24 jam melalui
call center (021) 759-11-800 atau layanan bebas pulsa 0-800-1-888-900. “Kami senantiasa menjalankan
“One Stop Service”, customer service akan menjelaskan atau mengerjakan setiap detail keperluan nasabah. Tujuan utama ialah menambah pengalaman dan menaikkan kepuasan nasabah, karena dilaksanakan penuh tanggungjawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk menjawab kebutuhannya,” pungkas Eko. Mengenai Layanan RPX Dalam kegiatan operasionalnya, kurir dibekali perangkat android yang berfungsi memberikan notifikasi dalam setiap proses pengantaran barang. Di saat bersamaan, secara otomatis notifikasi tersebut dapat diketahui oleh nasabah, Bank OCBC NISP dan RPX melalui website RPX atau RPX Mobile Apps. Fitur mobile apps “My Shipment” & “Courier Profile” dapat digunakan untuk menelusuri status pengiriman dokumen. Pada fitur ini, pelanggan hanya memasukkan nomor bukti pengiriman
(airway bill) atau scan
barcode & quick response code, tanpa harus
login terlebih dahulu. Dengan demikian kenyamanan dan keamanan pengiriman paket tetap terjamin. RPX Mobile Apps juga memberikan “Real Time Notification”. Sebuah fitur yang memberikan informasi status pengiriman paket secara otomatis dan
real time setelah paket tiba di tangan penerima. Notifikasi tersebut dapat dibagikan kepada orang lain melalui berbagai media, seperti
e-mail, SMS, Aplikasi WhatsApp dan aplikasi komunikasi lainnya. Tentang RPX RPX merupakan perusahaan penyedia layanan
One Stop Logistics dengan berbekal pengalaman lebih 30 tahun di industri ini. RPX Group memiliki jaringan domestik dan internasional sesuai slogan
Fast: cepat,
Reliable: terpercaya dan dapat diandalkan,
Care: mengerti dan peduli kebutuhan pelanggan. RPX memberikan layanan komprehensif dan terintegrasi yaitu Express mencakup
Domestic Express dan
International Express; Logistics menawarkan
Logistics Warehousing,
Forwarding, Distribution; Port Services
dengan Transit Warehouse, Customs Clearance dan Property menyediakan
Building and Development Management dan
Property Development. Secara keseluruhan, hal tersebut menjadi komitmen utama dari semua unit bisnis dalam menyedikan layanan berkualitas dibawah naungan RPX Group. Kinerja RPX diperkuat visi “RPX Group menyediakan layanan berkualitas, berpengalaman dan berdedikasi untuk memberikan pelayanan logistik terintegrasi
(one-stop logistics).” RPX Group berkantor pusat di Jakarta Selatan, memiliki jaringan tersebar di Indonesia dengan didukung lebih dari 1.600 sumber daya manusia berpengalaman dan sistem teknologi canggih. Tentang Bank OCBC NISP Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 753 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 897 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.
Editor: Administrator 3