Jakarta, 28 Mei 2020 -- Dua jaringan platform digital terbesar untuk pemberdayaan warung di Indonesia, Mitra Bukalapak dan GrabKios hari ini mengumumkan kerjasama strategis untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung serta agen Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual para pemilik warung kepada para pelanggannya sehingga mereka bisa terus mendapatkan penghasilan di tengah pandemi. Dengan membantu mereka mempertahankan pendapatan di saat permintaan akan produk lain menurun, diharapkan kestabilan perekonomian rakyat dapat terjaga. Kolaborasi strategis antara Mitra Bukalapak dan GrabKios diharapkan dapat membantu warung yang pemasukannya terdampak selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Amat, juragan warung Mitra Bukalapak di salah satu pemukiman padat di daerah Kemanggisan (Jakarta) ini mengaku, pendapatannya memang cukup menurun akibat pandemi. Tetapi, fitur pembelian pulsa dan kirim uang justru meningkat cukup signifikan. "Ya adalah sampai lebih dari 20 persen (kenaikannya), mungkin karena orang-orang disuruh dirumah aja, ga boleh mudik, jadi banyak beli pulsa buat telepon keluarga dan kirim uang ke kampung," ujarnya. Begitu pula cerita Yanto, juragan warung Mitra Bukalapak yang mengaku bahwa pandemi COVID-19 telah mengurangi pendapatannya hingga 40 persen.
Bantu Warung Hadapi Pandemi, Mitra Bukalapak dan GrabKios Gotong Royong Amankan Perekonomian Mikro
Jakarta, 28 Mei 2020 -- Dua jaringan platform digital terbesar untuk pemberdayaan warung di Indonesia, Mitra Bukalapak dan GrabKios hari ini mengumumkan kerjasama strategis untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung serta agen Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual para pemilik warung kepada para pelanggannya sehingga mereka bisa terus mendapatkan penghasilan di tengah pandemi. Dengan membantu mereka mempertahankan pendapatan di saat permintaan akan produk lain menurun, diharapkan kestabilan perekonomian rakyat dapat terjaga. Kolaborasi strategis antara Mitra Bukalapak dan GrabKios diharapkan dapat membantu warung yang pemasukannya terdampak selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Amat, juragan warung Mitra Bukalapak di salah satu pemukiman padat di daerah Kemanggisan (Jakarta) ini mengaku, pendapatannya memang cukup menurun akibat pandemi. Tetapi, fitur pembelian pulsa dan kirim uang justru meningkat cukup signifikan. "Ya adalah sampai lebih dari 20 persen (kenaikannya), mungkin karena orang-orang disuruh dirumah aja, ga boleh mudik, jadi banyak beli pulsa buat telepon keluarga dan kirim uang ke kampung," ujarnya. Begitu pula cerita Yanto, juragan warung Mitra Bukalapak yang mengaku bahwa pandemi COVID-19 telah mengurangi pendapatannya hingga 40 persen.
Publisher