Berkenalan dengan DONA, Inovasi Terkini dari Home Credit Indonesia


Jakarta, 18 September 2018 – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global terus melakukan inovasi untuk menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan bertanggung jawab di tanah air. Salah satu inovasi digital yang dilakukan oleh Home Credit diwujudkan melalui pembiayaan online yang bernama DONA.

“Di Home Credit Indonesia, kami menempatkan konsumen sebagai fokus utama kami. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Hal ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik,” jelas Tomas Prosek, Chief Digital Officer, Home Credit Indonesia.

Sederet pembaharuan dilakukan oleh Home Credit untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan yang ditawarkan. Salah satu inovasi teknologi yang telah hadir adalah Aplikasi My Home Credit yang sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store, dimana Home Credit menawarkan sederet fitur yang membantu pelanggan mendapatkan pengalaman mengelola pembiayaan yang terbaik.  

“Selama ini kami memiliki layanan FlexiFast yang merupakan layanan pembiayaan multiguna untuk pelanggan setia kami yang telah memiliki riwayat pembiayaan yang baik untuk penggunaan layanan Home Credit sebelumnya, sehingga pelanggan dapat menikmati pembiayaan multiguna tersebut untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur. Kini di tahun 2018, kami terus melakukan inovasi dengan menyajikan layanan pembiayaan online terbaru lewat DONA (Dompet Online Multiguna) untuk memudahkan masyarakat yang belum pernah menggunakan layanan kami sebelumnya,” ujar Tomas.

DONA adalah produk pembiayaan teranyar dari Home Credit Indonesia, dimana pengajuan pembiayaan dilakukan secara online melalui Aplikasi My Home Credit. Layanan ini dapat digunakan untuk mendanai berbagai macam kebutuhan baik berupa barang maupun jasa, seperti perjalanan, pendidikan, renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Meskipun terbilang produk baru, DONA menunjukkan performa yang cukup menjanjikan bagi perkembangan bisnis Home Credit Indonesia. Hingga saat ini, lewat DONA, Home Credit Indonesia telah menyalurkan pembiayaan senilai lebih dari 12 Miliar Rupiah.

“Animo masyarakat terhadap DONA cukup menggembirakan, hal ini didukung oleh sejumlah kemudahan yang ditawarkan, yaitu pilihan tenor yang beragam mulai dari 12 sampai dengan 36 bulan dengan jumlah pembiayaan mencapai Rp 15 juta. Persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat menikmati layanan ini juga cukup mudah, antara lain pemohon harus seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih valid dan memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap,” lanjut Tomas.

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba cepat dan berbasis digital, sistem pembiayaan melalui daring dipercaya dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan yang dibutuhkan dalam waktu yang lebih singkat. Seluruh pengajuan pembiayaan multiguna DONA dilakukan dengan mengisi formulir secara online melalui aplikasi My Home Credit di smartphone. Pemohon cukup mengikuti proses dan instruksi yang terdapat pada aplikasi.

“Lewat genggaman tangan, pelanggan kami sudah dapat melakukan permohonan pembiayaan terhadap liburan, renovasi, pernikahan dan pendidikan atau pengeluaran lainnya sesuai dengan kebutuhannya. Proses persetujuan memakan waktu yang cukup singkat, yaitu paling cepat 30 menit sejak aplikasi diterima,” ujar Tomas.

Meskipun bertujuan memberikan layanan yang mudah diakses dan cepat, unsur keamanan dan tanggung jawab tetap diutamakan oleh Home Credit Indonesia. Untuk itu, apabila permohonan disetujui, pemohon diwajibkan menandatangi kontrak pembiayaan lewat sistem OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS atau email. Dana akan dikirimkan ke rekening bank pemohon dalam waktu secepatnya 24 jam setelah kontrak ditandatangani secara elektronik.

“Kami juga mewajibkan pelanggan untuk menyertakan bukti kwitansi sehubungan dengan layanan pembiayaan ini terhitung sejak 20 hari dari diterimananya dana. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)”, tutup Tomas.

Saat ini Pembiayaan Multiguna DONA tersedia untuk pemohon yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android maupun Apple iOS. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai DONA, silahkan kunjungi: https://www.homecredit.co.id/ Customers/FAQ/DONA/Apa-itu- DONA

Tentang Home Credit Indonesia 

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2,7 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15,800 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 12.000 karyawan (data per 31 Juni 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit Group 

Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 155.100 karyawan, melayani lebih dari 90 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 398.572 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 19,5 miliar (data per 30 September 2017). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net

Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Editor: Administrator 3
Publisher