Blibli Raih Penghargaan di The Smarties APAC 2021 untuk Pengalaman Belanja Inovatif di Bliblimart


Jakarta, 27 Desember 2021 - Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media berkat keberhasilannya dalam menjalankan “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”. Inisiatif tersebut dianggap memberikan pengalaman yang immersive dan interaktif serta menciptakan user engagement yang memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan. Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi bergengsi terhadap inisiatif pemasaran modern paling efektif di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media. Informasi lebih lanjut tentang The Smarties APAC 2021 bisa dilihat di sini.

Bliblimart berikan customer journey yang terpercaya bikin belanja groceries online makin cepat

“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan untuk menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart. Demi memudahkan pelanggan untuk menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru di new normal, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.

Dalam menjalankan kampanye ini, Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi ini memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Blibli mencatat, inisiatif ini sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad. Catatan menarik lainnya dari kampanye ini meliputi:

- Engagement rate sebesar 10,41%, di atas benchmark industri (0,5%–1%) - Rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik) - Video completion rate di shoppable ad mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30%–40%) - Berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% dan peningkatan sales hingga 500%

Penyelenggaraan kampanye digital untuk Bliblimart ini juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen. Blibli menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Kini, Bliblimart terus berkembang untuk memberikan kepuasan pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga harian. Bliblimart hadir sebagai supermarket online terlengkap yang didukung mitra-mitra terpercaya seperti Ranch Market, Farmers Market, dan brand kenamaan lainnya.

Bliblimart juga dilengkapi dengan fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman yang makin praktis dalam memenuhi kebutuhan harian. Cari tahu secara langsung pengalaman belanja yang mudah di Bliblimart di sini.

Tentang Blibli  

Blibli didirikan tahun 2011, merupakan perusahaan e-commerce terkemuka buatan Indonesia yang memimpin dalam solusi omnichannel dan diperkuat ekosistem teknologi serta bisnis menyeluruh yang mencakup B2C, B2B, B2B2C, dan B2G. Blibli sebagai mal online menawarkan berbagai macam produk yang terbagi dalam 20 kategori, mulai dari kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya, dan didukung oleh lebih dari 100.000 mitra usaha.

Dalam memastikan distribusi barang yang cepat ke seluruh Indonesia, Blibli memiliki 15 gudang barang dan 30 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia serta didukung armada pengiriman yang dimiliki, BES, dan juga bekerjasama dengan 25 mitra logistik. Blibli terus berusaha memberikan pengalaman berbelanja terbaik melalui berbagai inovasi layanan yang terintegrasi secara omnichannel dengan visi menjadi perusahaan e-commerce nomor satu dengan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia. Blibli juga menerima pembayaran melalui kartu kredit internasional dan domestik, bersama 22 partner bank untuk cicilan.

Editor: Marketing Exabytes