Jakarta, 17 September 2021 – Di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak sosial dan ekonomi serta tantangan pada semua sektor industri, PT Blue Bird Tbk kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung kesejahteraan karyawan dan pengemudi dengan menyalurkan beasiswa kepada ratusan anak pengemudi dan karyawan pada jenjang pendidikan SLTA, D3 hingga S1. Kegiatan pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan keberlanjutan tahunan dari dukungan Bluebird terhadap sektor pendidikan, dimana pertama kali diadakan sejak 1998 dan telah menjangkau lebih dari 33.000 penerima putra-putri generasi masa depan Indonesia.
Pada tahun ini, PT Blue Bird Tbk menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan yang terbagi dalam beberapa tahap selama periode bulan Agustus hingga September tahun 2021. Langkah ini sekaligus memperkokoh bukti nyata PT Blue Bird Tbk sebagai perusahaan yang menempatkan sumber daya manusia sebagai bagian dari keluarga besar Bluebird Group, dimana kesejahteraan karyawan merupakan faktor krusial dalam memastikan pelayanan prima kepada para pelanggan setia. Pendiri Program Bluebird Peduli dan Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo menyampaikan, “Meski saat ini kita semua sedang menghadapi segala tantangan yang terjadi dikarenakan pandemi, kami sangat bersyukur bahwa pada tahun ini perusahaan tetap melaksanakan program beasiswa kepada anak dari pengemudi dan karyawan. Sebagai kesatuan keluarga besar dimana Bluebird memiliki makna Burung Pembawa Kebahagian, program beasiswa ini menjadi salah satu langkah kami untuk saling bahu membahu satu sama lain khususnya pada saat masa pandemi.” Lebih lanjut, Noni mengungkapkan rasa bangganya, karena program beasiswa Bluebird Peduli dapat menjadi penuntun anak pengemudi dan karyawan untuk berprestasi. “Kami bangga, beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mereka, terbukti beberapa penerima beasiswa kami dapat lulus dengan predikat yang memuaskan bahkan dengan predikat IPK tertinggi di Perguruan Negeri seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas lainnya.” Noni mengungkapkan, program beasiswa merupakan bentuk dukungan kepada pengemudi di tengah masa sulit yang sedang dihadapi bersama. Melalui beasiswa ini Bluebird berharap dapat meringankan beban kebutuhan hidup pengemudi dan pendidikan anak-anak mereka. Melalui unggahan video, seorang anak pengemudi Bluebird Group, Fabrian Siregar yang saat ini sudah memasuki semester delapan di Universitas Negeri Jakarta mengucapkan terima kasih kepada perusahaan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Blue Bird Tbk, terutama kepada Ibu Noni Purnomo selaku Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, atas beasiswa yang diberikan, semoga Bluebird selalu jaya.” Katman, seorang pengemudi Bluebird mengungkapkan rasa bahagia setelah anaknya mendapatkan Beasiswa dari program Bluebird Peduli yang tetap berjalan di tengah situasi pandemi. “Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Blue Bird Tbk, terutama kepada Ibu Noni, atas program beasiswa yang masih diberikan kepada kami, pengemudi Bluebird. Walau situasi saat ini dalam keadaan sulit, merupakan sebuah kebahagiaan program beasiswa masih diberikan kepada anak kami. Besar harapan saya program ini akan terus berjalan kedepan.” ujar Katman. Sebagai penutup, Noni juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan setia Bluebird dimana pemberian beasiswa tidak terlepas dari peranan serta kesetiaan pelanggan. “Kami menyadari bahwa keberhasilan program beasiswa ini tidak dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan kontribusi dari para pelanggan kami. Oleh karena itu saya berterima kasih karena setiap putaran roda armada Bluebird Group dalam menemani pelanggan setia dapat kami salurkan sebagai dukungan dari keberlanjutan pendidikan anak-anak. Semoga beasiswa ini dapat dimaksimalkan oleh anak-anak pengemudi kami untuk membawa kesejahteraan keluarga serta perkembangan bangsa Indonesia” tutup Noni. Tentang Blue Bird Group PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.
Editor: Marketing Exabytes