Chiki Balls Kenalkan Kemasan Jumbo 200 gr Ajak Anak-anak Hingga Milenial Bermain Bersama


Jakarta, 9 September 2020 – Untuk pertama kalinya di era new normal, Chiki Balls, produk makanan ringan legendaris Indonesia dari PT Indofood Fritolay Makmur yang telah dikenal dekat di setiap generasi masyarakat, kini hadir dalam kemasan baru dengan maskot yang lebih modern sejak Januari 2020 kemarin.

Chiki mengajak anak-anak hingga generasi milenial Indonesia untuk bermain bersama dengan tetap aman lewat kehadiran masker Chiki serta kampanye ‘Stay Safe Bersama Chiki’ di masa new normal ini. Kabar gembira ini telah hadir sejak akhir Agustus 2020 lalu dimana Chiki sudah meluncurkan secara eksklusif Chiki Balls legendaris dalam kemasan jumbo 200 gr berhadiah masker Chiki di e-commerce partner, Blibli, untuk menemani dan menjaga masyarakat Indonesia tetap ‘Stay Safe Bersama Chiki’ selama new normal.

Kampanye ‘Stay Safe Bersama Chiki’ ini ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta Chiki Balls di Indonesia. Tidak hanya anak-anak, Chiki yang telah hadir menemani masyarakat Indonesia sejak 1980-an hingga sekarang juga semakin dekat dengan generasi milenial.

Kampanye ini akan menjadi momen untuk bernostalgia dan bermain bersama Chiki yang kini tampil dengan desain lebih modern dengan tiga rasa legendarisnya, yaitu Crafty Cheese, Cheeky Chicken, dan Curious Choco. Dengan adanya anjuran pemerintah di era new normal, Chiki tetap hadir di masyarakat untuk menghibur dan menemani mereka di situasi saat ini kapanpun dan dimanapun. Pada Februari 2020 lalu, Chiki juga telah menghadirkan kemasan Jumbo 200 gr sesuai keinginan dan permintaan konsumen.

Marketing Manager PT Indofood Fritolay Makmur, Harry Wibowo menyampaikan, “Sebagai brand yang sudah sejak lama menemani masyarakat Indonesia, kami melihat Chiki telah menjadi teman keseharian anak-anak hingga generasi milenial Indonesia yang aktif dan fun. Kita bisa lihat mereka banyak melakukan aktivitas harian, seperti tugas-tugas dan ulangan maupun pekerjaan menumpuk lainnya di rumah yang bisa membuat mereka jenuh, apalagi di era new normal.

Tentu kita sebagai masyarakat harus tetap bisa mengikuti anjuran pemerintah kapan pun dan dimana pun agar tetap aman dan nyaman. Kehadiran Chiki dengan kemasan Jumbo 200 gr juga dihadirkan sesuai keinginan dan permintaan konsumen sebagai peneman aktifitas konsumen. Ini terbukti dengan hadirnya Chiki dalam kemasan jumbo 200 gr sebagai snack favorit di E-commerce Indonesia menjadikan official store Indofood Snack Time sebagai #1 snack official store (berdasarkan data statistik periode 1 Jan - 30 Jun 2020 terhadap penjualan kategori snack dan keripik di Tokopedia dan Blibli). Disinilah Chiki hadir menemani mereka beraktivitas di new normal sebagai teman bermain bersama untuk melepas kejenuhan yang menghampiri mereka di masa New Normal ini.”

Ajakan untuk bermain secara positif dengan cara aman yang baru ini, yaitu bermain menggunakan masker Chiki diharapkan dapat disambut baik oleh seluruh generasi Indonesia. Brand Manager Extruded Category PT. Indofood Fritolay, Irvan Ferdiansyah juga menambahkan “Jaman dulu sebelum adanya new normal, anak-anak dan milenial lebih banyak bermain dan beraktivitas di luar rumah bersama temantemannya seperti bermain sepak bola, bersepeda, maupun belajar dan bekerja di pagi, siang, ataupun sore hari.

Namun, kalau melihat kebiasaan anak-anak dan generasi milenial sekarang di masa new normal, mayoritas dari mereka cenderung bermain maupun beraktivitas sendiri untuk bisa tetap aman di dalam situasi yang masih bisa berubah-ubah ini. Melalui kampanye ‘Stay Safe Bersama Chiki’ yang hadir secara online ini, mereka juga dapat memanfaatkan waktu kebersamaan lintas generasi menjadi lebih menyenangkan, tetapi dengan cara yang tetap aman melalui penggunaan masker Chiki. Kami berharap, kehadiran masker Chiki serta kemasan jumbo Chiki ini bisa memberikan pengalaman berbeda kepada mereka untuk selalu bisa bermain secara positif dan aman dengan cara baru ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kampanye Chiki ini diharapkan dapat mendorong dan memotivasi generasi Indonesia untuk tetap semangat beraktivitas dimana pun kapan pun dan menjadi sosok yang mampu melihat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, menyenangkan dan dapat dinikmati orang banyak, khususnya di masa new normal yang menawarkan kesempatan dan tantangan baru ke depannya.

Tentang PT Indofood Fritolay Makmur

PT. Indofood Fritolay Makmur adalah anak perusahaan PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang bergerak pada bidang produksi makanan ringan terbesar di Indonesia dan berbasis di Jakarta. Sejak tahun 2010, perusahaan ini resmi menjadi perusahaan patungan (joint venture) dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan Pepsico Inc. PT Indofood CBP Sukses Makmur sendiri telah mengekspor bahan makanannya ke negara-negara lainnya di Asia, Australia dan Eropa. Sebagai anak perusahaan dari Indofood CBP Sukses Makmur, PT. Indofood Fritolay Makmur berperan dalam memproduksi beragam jenis produk makanan ringan yang dikenal masyarakat luas di Indonesia, di antaranya Chiki, Chitato, Lay’s, Doritos, Qtela, JetZ, dan Cheetos.

Banyak di antara merek-merek tersebut merupakan merek dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun. Sebagian besar produk-produk kami tersedia di seluruh nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi yang ekstensif dari perusahaan induk, kami dapat memenuhi permintaan pasar secara tepat waktu dan lebih efisien.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia. Dengan demikian kami berada lebih dekat dengan permintaan pasar dan menjamin kesegaran produk-produk kami.

Selain di Indonesia, produk-produk PT Indofood Fritolay Makmur sebagai bagian dari ICBP juga hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

Editor: Marketing Exabytes