Jakarta, 21 Desember 2021. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan Super App OCTO Mobile dan fasilitas digital banking lainnya untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui sejumlah kantor cabang pada momentum Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Melalui OCTO Mobile, nasabah tetap bisa memenuhi beragam kebutuhan perbankan langsung dari genggaman tangan, tanpa tergantung kepada jam operasional kantor cabang. Selain OCTO Mobile, fasilitas digital banking CIMB Niaga lainnya yang juga dapat digunakan nasabah adalah internet banking OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, tersedia fasilitas digital banking yang siap mendukung transaksi sesuai kebutuhan bisnis melalui BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile.
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, dengan dukungan Super App OCTO Mobile dan fasilitas digital banking lainnya yang lengkap, CIMB Niaga siap membantu nasabah agar aktivitas finansialnya tetap lancar selama Nataru. “Kami senantiasa hadir melayani nasabah kapan saja dan di mana saja. Di tengah kondisi saat ini, kami mengajak nasabah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memaksimalkan platform digital seperti Super App OCTO Mobile. Dengan demikian, nasabah bisa melakukan beragam aktivitas finansial secara sehat dan aman,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Beragam fitur canggih dalam satu aplikasi Bambang menjelaskan, OCTO Mobile dilengkapi fitur yang canggih dan lengkap, termasuk untuk membantu nasabah yang membutuhkan transaksi pembelian tiket pesawat dengan fitur Travel Concierge. Nasabah bisa mendapatkan tiket pesawat untuk tujuan dalam dan luar negeri dengan mudah tanpa perlu beralih ke aplikasi lain. Saat ini sampai dengan 31 Desember 2021, tersedia program cashback hingga Rp200 ribu, untuk minimum transaksi Rp1 juta dengan memasukkan kode promosi: TRAVEL2021. Untuk kebutuhan belanja berbagai kebutuhan Nataru, nasabah bisa membayar secara sehat dan aman tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain memakai fitur Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile. Untuk sumber dananya, tersedia pilihan seperti Tabungan, Rekening Ponsel, dan Kartu Kredit. Menariknya, transaksi menggunakan sumber dana Kartu Kredit senilai minimum Rp300 ribu, bisa diubah menjadi cicilan tetap 0% dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Adapun bagi nasabah yang memiliki kebutuhan transfer, top-up e-Wallet, membayar beragam tagihan, hingga tarik setor tunai tanpa kartu juga bisa dilayani melalui OCTO Mobile. Tarik setor tunai tanpa kartu bisa dilakukan di seluruh ATM/CRM CIMB Niaga serta di gerai Indomaret. Dengan demikian, kebutuhan uang tunai pun dapat terpenuhi dengan mudah. Selain fitur-fitur yang relevan tersebut, nasabah juga tetap dapat menabung, berinvestasi, membeli asuransi, bahkan meminjam dana sesuai kebutuhan melalui OCTO Mobile. Khusus nasabah Tabungan OCTO Savers dapat menikmati transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan dan Top-Up e-Wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet menggunakan OCTO Mobile. Caranya dengan menjaga saldo rata-rata minimum Tabungan OCTO Savers sebesar Rp2 juta pada hari terakhir di setiap bulan. Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa mendownload Super App ini dengan mudah di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery dan membuka rekening CIMB Niaga untuk pertama kali. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. “Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru kepada nasabah yang merayakan. Semoga tahun 2022 membawa harapan dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap dengan layanan yang lengkap dari digital banking CIMB Niaga, nasabah dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta,” ujar Bambang. Tentang CIMB Niaga CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 424 jaringan kantor per 30 September 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 323, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.180 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2021. CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,4 miliar.
Editor: Marketing Exabytes