Danamon Perkuat Layanan Perbankan Digital dengan D-Bank Registration


Jakarta, 30 Januari 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini secara resmi memperkenalkan aplikasi D-Bank Registration untuk melengkapi D-Bank, satu solusi komprehensif layanan perbankan digital Bank Danamon. Dengan tagline “Banking Your Way,” aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan end-to-end secara digital, kapan saja dan dimana saja. Dengan D-Bank Registration, selain datang ke cabang, calon nasabah juga dapat membuka rekening secara online dengan proses verifikasi melalui video call dalam satu aplikasi yang terintegrasi. Aktivitas perkenalan kepada publik juga dilakukan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bandung.

“Layanan D-Bank dan D-Bank Registration menjawab gaya hidup masyarakat saat ini yang dinamis serta membutuhkan solusi yang cepat dan tepat, juga memegang kendali untuk kebutuhan perbankan-nya. Dengan tagline “Banking Your Way”, kedua aplikasi tersebut membuka seluas mungkin akses masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan Bank Danamon baik secara digital maupun secara konvensional. Calon nasabah Bank Danamon bahkan dapat memilih untuk membuka rekening baru secara full online di smartphone atau mendatangi kantor cabang kami. Semua ini adalah bagian dari komitmen Bank Danamon untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan, memberikan nilai tambah serta kenyamanan bagi nasabah dan masyarakat luas, sesuai dengan slogan atau brand promise Bank Danamon, Saatnya Pegang Kendali. Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai serta inklusi keuangan yang ditetapkan Pemerintah untuk menambah akses layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

Aplikasi yang diperkenalkan ini semakin memperkuat layanan perbankan digital Bank Danamon yang sudah ada sebelumnya seperti Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM Bank Danamon.

D-Bank Registration untuk buka rekening Bank Danamon secara Online

D-Bank Registration adalah layanan berbentuk aplikasi yang memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk membuka rekening kapan saja dan di mana saja. Proses pembukaan rekening dapat diakses melalui smartphone pribadi setelah mengunduh aplikasi dari app market berbasis Apple (app store) ataupun Android (Google Play).

Calon nasabah cukup mengisi data diri sesuai instruksi di aplikasi, mengirimkan dokumen berupa foto e-KTP dan swafoto atau selfie dengan e-KTP pribadi. Selanjutnya calon Nasabah dapat memilih proses verifikasi (know your customer atau KYC) pembukaan rekening secara langsung di aplikasi D-Bank Registration melalui video call dengan video banking officer, atau datang ke gerai Bank Danamon terdekat.

Selain itu, nasabah juga dapat memilih untuk mengirimkan kartu Debit/ATM ke alamat domisili sekaligus mengaktifkannya di aplikasi D-Bank Registration, atau mengambilnya langsung di cabang Bank Danamon terdekat.

Peluncuran aplikasi ini disertai dengan berbagai keuntungan pada saat pembukaan rekening Bank Danamon melalui D-Bank Registration, seperti: Bebas Biaya Administrasi Bulanan, Bebas Biaya Transfer Online dan Tarik Tunai (maksimal 10 kali per bulan) melalui jaringan ATM BERSAMA, ALTO dan PRIMA tanpa syarat saldo minimum. Tak ketinggalan adalah berbagai fitur unggulan seperti penempatan Deposito Online, Tarik Tunai Tanpa Kartu serta pembukaan produk tabungan lainnya dari aplikasi D-Bank. Selain itu Nasabah yang membuka rekening melalui D-Bank dapat pula dilayani dan menikmati berbagai produk, layanan dan fitur di cabang Bank Danamon manapun.

Syarat yang diperlukan untuk pembukaan rekening Bank Danamon melalui D-Bank Registration adalah sebagai berikut:

·      Calon nasabah adalah warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki e-KTP

·      Data diri nasabah sudah tercatat atau ter-update pada sistem Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil)

·      Belum pernah menjadi nasabah atau memiliki rekening Bank Danamon.

Sementara itu, sistem operasi untuk dapat mengoperasikan aplikasi D-Bank Registration adalah IOS 7 atau Android 4.4 dengan koneksi atau jaringan Internet yang stabil.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 September 2018 mengelola aset sebesar Rp178,3 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 40,00% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd., 33,83% oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 5,08% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds, dan 21,09% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 1.243 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking (https://www.danamonline.com), aplikasi mobile banking D-Bank, D-Bank Registration, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan satu-satunya penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan Nasabah dari berbagai segmen.

Bank Danamon dinobatkan sebagai Best Digital Bank: Indonesia dari Asiamoney pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Bank Danamon juga meraih penghargaan Best Bank in Digital Service dan Best Sharia Business Unit pada ajang Indonesia Banking Award 2018 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School.

Editor: Administrator 3
Publisher