Danamon Siapkan Dana Tunai Rp 3 Triliun untuk Libur Lebaran


19 Mei 2020 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sekitar Rp 3 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri serta cuti bersama di bulan Mei 2020.

Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti mengatakan, “Segenap keluarga besar Bank Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan. Selama masa libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Bank Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai.”

Sedia Dana Tunai Rp 3 triliun

Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sekitar Rp 3 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Utamakan Pengunaan Layanan Digital

Dalam rangka mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah serta program beraktivitas dirumah saja, nasabah diimbau untuk menggunakan jaringan digital Bank Danamon. Nasabah dapat bertransaksi dalam keamanan dan kenyamanan di rumah melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, yaitu SMS Banking dan D-Bank. Pemegang kartu kredit Bank Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.

Layanan ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), Setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) serta  Layanan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090 atau +6221 23546100 (dari luar negeri) akan tetap melayani nasabah 24 jam.

Operasional Cabang

Sehubungan dengan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan cuti bersama, berikut kami sampaikan informasi mengenai jadwal operasional Kantor Cabang Bank Danamon dan Kantor Cabang Weekend Banking: •    Pada tanggal 22 sampai dengan 25 Mei 2020, seluruh Kantor Cabang Bank Danamon tutup/ tidak beroperasi. •    Pada tanggal 26 Mei 2020, Kantor Cabang Bank Danamon buka/beroperasi dan melayani kegiatan operasional seperti biasa. Informasi Cabang beroperasional dapat dilihat di situs Bank Danamon: https://www.danamon.co.id/id/Tentang-Danamon/JaringanKami/Cabang

Sesuai imbauan pemerintah, kami telah melakukan langkah pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan nasabah dan karyawan kami, antara lain, mewajibkan nasabah memakai masker ketika berkunjung ke cabang, memeriksa temperatur setiap pengunjung kantor cabang, menyediakan hand sanitizer, menganjurkan staf kami untuk tidak berjabat tangan, dan menerapkan prinsip social/physical distancing.

TENTANG BANK DANAMON PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2020 mengelola aset sebesar Rp 203 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 94,1% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 5,9% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 856 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bank menerima penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 untuk Pelayanan Menyeluruh, termasuk Peringkat Satu Layanan Teller & SMS Banking serta Peringkat Dua Pembukaan Rekening via Aplikasi Mobile. Sebelumnya Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon also juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 dalam kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Banker.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher