Makanan adalah salah satu hal universal yang dapat membawa kebahagiaan dan mempererat keluarga, oleh karena itu aktivitas memasak yang dilakukan oleh para ibu memegang peranan yang krusial. Dari penelitian mengenai perilaku memasak yang dilakukan kepada 803 orang perempuan yang sebagian besar berusia 19-33 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Samarinda sejak awal hingga pertengahan tahun 2017, Bimoli, minyak goreng berkualitas yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk, menemukan bahwa makin banyak ibu muda Indonesia melihat memasak sebagai lebih dari kewajiban dan keharusan, tetapi sebagai suatu kesenangan tersendiri. Hasil penelitian menyebutkan bahwa para ibu muda, dengan sebutan The Joyful Giver ini, memiliki cara unik tersendiri agar memasak menjadi sebagai salah satu kegiatan mereka untuk berekspresi, pengayaan dan aktualisasi diri, dan di saat yang bersamaan menciptakan kebahagiaan bagi keluarga. Oleh karena itu, pada hari ini (24/4) di Gedung Indofood, Jakarta, Bimoli memperkenalkan kampanye terbarunya, #ICOOKLIKETHIS, yang merupakan manifestasi dari tagline terbaru Bimoli, yaitu “Awali dengan Kebahagiaan”. Melalui kampanye #ICOOKLIKETHIS, Bimoli mendorong para ibu muda untuk menjadikan aktivitas memasak sebagai wadah untuk bereksperimen, menunjukkan kreativitas mereka, dan belajar hal baru. Bimoli ingin kegiatan memasak menjadi “happy place” bagi para ibu, tempat mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka bahagia, seperti melibatkan orang-orang terdekat, ataupun sambil mengkreasikan menu baru. Dapur pun dapat menjadi ruang ekspansi diri bagi para ibu untuk keluar dari kebiasaan sehari-hari dan mengeksplorasi berbagai keseruan dan peluang baru dari kegiatan memasak, khususnya dengan minyak goreng Bimoli. Dengan diadakannya kampanye ini, para ibu diharapkan untuk menganut prinsip bahwa “happiness starts from me”, ibu harus merasa bahagia terlebih dahulu agar dapat membuat keluarganya bahagia.
Dorong Ibu untuk Ekspresikan Diri Ketika Memasak, Bimoli Luncurkan Kampanye #Icooklikethis
Makanan adalah salah satu hal universal yang dapat membawa kebahagiaan dan mempererat keluarga, oleh karena itu aktivitas memasak yang dilakukan oleh para ibu memegang peranan yang krusial. Dari penelitian mengenai perilaku memasak yang dilakukan kepada 803 orang perempuan yang sebagian besar berusia 19-33 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Samarinda sejak awal hingga pertengahan tahun 2017, Bimoli, minyak goreng berkualitas yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk, menemukan bahwa makin banyak ibu muda Indonesia melihat memasak sebagai lebih dari kewajiban dan keharusan, tetapi sebagai suatu kesenangan tersendiri. Hasil penelitian menyebutkan bahwa para ibu muda, dengan sebutan The Joyful Giver ini, memiliki cara unik tersendiri agar memasak menjadi sebagai salah satu kegiatan mereka untuk berekspresi, pengayaan dan aktualisasi diri, dan di saat yang bersamaan menciptakan kebahagiaan bagi keluarga. Oleh karena itu, pada hari ini (24/4) di Gedung Indofood, Jakarta, Bimoli memperkenalkan kampanye terbarunya, #ICOOKLIKETHIS, yang merupakan manifestasi dari tagline terbaru Bimoli, yaitu “Awali dengan Kebahagiaan”. Melalui kampanye #ICOOKLIKETHIS, Bimoli mendorong para ibu muda untuk menjadikan aktivitas memasak sebagai wadah untuk bereksperimen, menunjukkan kreativitas mereka, dan belajar hal baru. Bimoli ingin kegiatan memasak menjadi “happy place” bagi para ibu, tempat mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka bahagia, seperti melibatkan orang-orang terdekat, ataupun sambil mengkreasikan menu baru. Dapur pun dapat menjadi ruang ekspansi diri bagi para ibu untuk keluar dari kebiasaan sehari-hari dan mengeksplorasi berbagai keseruan dan peluang baru dari kegiatan memasak, khususnya dengan minyak goreng Bimoli. Dengan diadakannya kampanye ini, para ibu diharapkan untuk menganut prinsip bahwa “happiness starts from me”, ibu harus merasa bahagia terlebih dahulu agar dapat membuat keluarganya bahagia.
Publisher