Jakarta, 4 November 2021 – Kredivo, platform pembayaran berbasis digital “Buy Now Pay Later” terdepan di Indonesia dengan lisensi multifinance, menjalin kemitraan strategis dengan AirAsia, maskapai berbiaya hemat (LCC) terkemuka di Asia Tenggara. Di tengah industri pariwisata yang mulai kembali bergeliat, kerjasama ini diharapkan dapat mendorong sinyal positif tersebut dengan tersedianya opsi pembayaran paylater bagi pelanggan AirAsia. Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi dan juga aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan.
Didukung oleh kemampuan artificial intelligence buatan sendiri, para pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat membeli tiket tanpa mengalami berbagai hambatan. Hal ini memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan fasilitas yang berkualitas ke berbagai destinasi, dengan opsi pembayaran cicilan yang mudah, aman, dan cepat. Lily Suriani - General Manager Kredivo mengatakan, “Saat ini masyarakat sudah kembali melakukan perjalanan seiring dengan dilonggarkannya pembatasan mobilitas. Dengan hadirnya opsi paylater atau cicilan yang mudah dan terjangkau dari Kredivo di seluruh platform AirAsia, tentunya bisa membantu mereka untuk mengatur cash flow secara cermat terutama ketika perekonomian masyarakat masih terdampak oleh pandemi. Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater.” Sementara itu, Priska Lampangateia, Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami sangat menyambut baik kemitraan dengan Kredivo, yang menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan kami. Selain itu, digitalisasi juga telah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun ini, sehingga opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami yang saat ini juga semakin bertransformasi menjadi serba digital. Kami berharap kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan travelingnya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi.” Lebih lanjut, berdasarkan riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, menunjukkan bahwa selama 2020 rata - rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel, dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50%. Penurunan ini utamanya disebabkan karena adanya pemberlakuan pembatasan perjalanan selama pandemi yang terjadi sejak Maret 2020. Kemitraan antara Kredivo dan AirAsia diharapkan dapat mendukung animo masyarakat yg mulai meningkat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan bertanggung jawab. Tentang Kredivo Kredivo adalah platform kredit digital terkemuka di Indonesia yang memberikan pembiayaan kredit instan kepada pelanggan untuk pembelian e-commerce dan offline, serta pinjaman tunai, berdasarkan pengambilan keputusan secara real-time. Pengguna Kredivo dapat membeli sekarang dan membayar nanti dengan salah satu suku bunga terendah di antara penyedia kredit digital di Indonesia. Mitra dagang Kredivo mendapatkan manfaat dari pembiayaan point-of-sale instan, yang didukung oleh pembayaran 2-klik yang unik. Kredivo dioperasikan oleh FinAccel, perusahaan teknologi keuangan yang berkantor pusat di Singapura dengan misi untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, terjangkau, dan mudah diakses. FinAccel didukung oleh investor terkemuka seperti Mirae Asset, Naver, Square Peg Capital, Telkom Indonesia, dan Jungle Ventures. Kredivo diawasi oleh divisi multifinance OJK di Indonesia. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang FinAccel dan Kredivo, kunjungi www.finaccel.co dan www.kredivo.com. Tentang AirAsia AirAsia merupakan perusahaan layanan perjalanan dan platform keuangan terkemuka di Asia Pasifik yang menyediakan layanan penerbangan, perjalanan, gaya hidup dan keuangan. AirAsia berawal dari sebuah maskapai yang beroperasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, dan Jepang yang telah mengangkut lebih dari 600 juta penumpang ke lebih dari 150 destinasi di Asia, Australia, Timur Tengah hingga Amerika Serikat. Sebagai maskapai, AirAsia dikenal dengan layanan kelas dunianya yang telah dinobatkan sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Dunia 12 kali berturut-turut pada ajang Skytrax, dan juga World's Leading Low-Cost Airline untuk 9 kali berturut-turut pada ajang World Travel Awards. AirAsia berkembang dan bertransformasi menjadi tidak hanya sekedar bisnis maskapai penerbangan namun juga merambah ke bisnis hotel, liburan, aktivitas, belanja online yang terintegrasi ke dalam platform perjalanan dan gaya hidup airasia.com, platform logistik terintegrasi Teleport dan layanan keuangan digital BigPay.
Editor: Marketing Exabytes