Jakarta, 4 Oktober 2021 - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, hari ini secara resmi meluncurkan layanan terbaru JAGOPACK sebagai bentuk kontribusinya dalam pemulihan produktivitas dan ekonomi masyarakat. Melalui JAGOPACK, Lion Parcel menghadirkan layanan pengiriman dengan ongkir sangat kompetitif dan menjadi jagonya ongkir murah saat ini. Peluncuran JAGOPACK ini juga merupakan inisiatif Lion Parcel yang melihat kebutuhan para pelanggan yang terus berkembang dan bagaimana layanan logistik kini telah memiliki peran penting dalam aktivitas masyarakat yang serba terbatas di tengah pandemi.
Terbukti selama Januari-Agustus 2021, Lion Parcel berhasil mencatat kenaikan volume jumlah pengiriman sebesar 55% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ini memungkinkan Lion Parcel untuk mempertahankan jumlah tonase pengiriman di bulan September 2021 sebesar 4.000 ton, sama seperti pencapaian pada periode Ramadan 2021. “Kami memahami bahwa selain layanan pengiriman yang cepat dan andal, mudah diakses, dan memiliki jangkauan luas, para pelanggan juga menjadikan ongkir murah sebagai salah satu pertimbangan utama dalam menentukan jasa logistik yang hendak mereka gunakan. Oleh karena itu, JAGOPACK kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan dan ekspektasi tersebut. Didukung oleh layanan pengantaran yang telah menjangkau 98% kecamatan di 34 provinsi Tanah Air, JAGOPACK akan memberikan kemudahan akses dan kenyamanan pengiriman paket bagi para pelanggan,” ungkap Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel. JAGOPACK ditawarkan dengan ongkir mulai dari Rp4.500 untuk pengiriman luar kota yang tersedia di lebih dari 40.000 rute. Dengan adanya ongkir yang murah ini, JAGOPACK diharapkan dapat semakin memacu percepatan roda transaksi ekonomi khususnya di kalangan pelaku bisnis UMKM guna mendukung produktivitas pengiriman barang mereka dengan lancar, efektif, dan efisien secara biaya. Dengan demikian, mereka dapat mengembangkan jangkauan distribusi produk-produknya secara lebih luas lagi di seluruh penjuru Tanah Air bersama Lion Parcel. Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer Lion Parcel menambahkan, “Semakin menguntungkan lagi, JAGOPACK hadir dengan dilengkapi promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat), dimana berlaku kebijakan pembulatan ke bawah dan tanpa perhitungan dimensi (volumetrik). Sebagai contoh, apabila pelanggan mengirimkan paket dengan berat tanggung 1,9kg, maka ongkir yang dibayarkan hanya untuk 1,5kg. Kami harap layanan ini dapat 1 dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat luas, terutama para pelaku UMKM dalam mengakselerasi pengembangan serta pertumbuhan bisnisnya. Dengan roda transaksi yang makin bergulir, dan pasar yang makin luas, diharapkan perekonomian nasional yang tengah terdampak pandemi dapat segera pulih kembali.” Peluncuran JAGOPACK ini sejalan dengan komitmen Lion Parcel untuk terus memberikan layanan pengiriman paket dengan harga terjangkau, aman, dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan komitmen ini, ragam inovasi pun telah diperkenalkan oleh Lion Parcel sejak awal tahun 2021, seperti Promo Harga PAS yang memungkinkan para pelanggan untuk menikmati pengiriman dalam kota hanya dengan harga Rp4.500, Promo Cashback 50% Berkali-kali yang memberikan keuntungan ekstra pada pertengahan tahun, hingga Promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat) yang bisa juga dinikmati bersama dengan layanan JAGOPACK yang sudah tersedia di agen-agen Lion Parcel terdekat atau melalui aplikasi Lion Parcel. Pada aplikasi yang sama, Lion Parcel juga menawarkan layanan pick-up yang memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan kenyamanan ekstra dengan melakukan pengiriman paket tanpa harus meninggalkan rumah, sejalan dengan semangat Lion Parcel untuk mencegah penularan COVID-19. Promo gratis ongkir tersedia bagi para pengguna baru di aplikasi yang kini tersedia di Google Play Store dan App Store. Untuk informasi lebih lanjut terkait JAGOPACK atau layanan Lion Parcel lainnya, silakan kunjungi https://lionparcel.com/ atau ikuti Instagram @lionparcelid. Tentang Lion Parcel Lion Parcel merupakan bagian dari Lion Air Group. Bergerak di bidang jasa titipan yang melayani pengiriman domestik dan internasional yang didukung oleh jaringan dan infrastruktur Lion Group sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Lion Parcel mengemban misi untuk mengembangkan lini usaha di bidang industri logistik dengan falsafah untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh area di Indonesia. Lion Parcel memiliki modal jaringan dan operasional yang aman dan terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan frekuensi penerbangan yang tinggi dari Lion Group sebagai linehaul ke hampir seluruh bandar udara di Indonesia. Saat ini, Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen aktif, 15.000 kurir antar, serta 700 armada pengantaran yang menjangkau hingga 98% kecamatan, 467 kabupaten dan kota, serta 6.715 kecamatan di 34 provinsi Tanah Air untuk membantu masyarakat terhubung tanpa b
Editor: Marketing Exabytes