Fanta Luncurkan Kampanye Colorful People


Jakarta, 27 September 2021 – Coca-Cola Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran kampanye terbaru untuk produk minuman ringan FANTA bertajuk 'Colorful People' (#PejuangKeseruan). Melalui kampanye ini, masyarakat Indonesia diajak untuk keluar dari momen yang galau dengan menghadirkan keceriaan dan warna-warni dalam kehidupan sehari-hari tanpa mengenal batasan usia.

‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan) adalah kampanye global FANTA pertama yang menyoroti brand core value dari merek ini – di mana keceriaan merupakan sebuah hal penting bagi setiap manusia. Berangkat dari filosofi ini, FANTA ingin merayakan para individu luar biasa yang berjiwa muda dan selalu menjunjung sikap serta pikiran positif.

Kampanye yang digarap oleh agency SANTO Buenos Aires dan diadaptasi oleh CRAFT untuk masyarakat Indonesia ini akan mempersembahkan lebih dari 50 konten digital serta sejumlah aset out-of-home seperti ‘Colorful’ dan ‘Snacking is Colorful’. Kampanye ini akan diluncurkan dan ditayangkan di berbagai negara di seluruh dunia pada sepanjang tahun ini.

Makna ‘Colorful’ merayakan mereka yang senantiasa menebar kebahagiaan bahkan pada orang asing sekali pun, – seperti pemusik jalanan atau penyanyi karaoke – yang selalu menghibur  untuk membuat semua orang tersenyum tanpa khawatir terlihat konyol. Selanjutnya, ‘Snacking is Colorful’ menyoroti kegembiraan yang kita rasakan saat ‘snacking’ atau menyantap camilan – sebuah aktivitas menyenangkan tanpa batas dan dapat dilakukan kapan saja sepanjang hari. FANTA akan selalu hadir untuk membuat momen-momen seperti ini menjadi semakin seru.

“FANTA adalah minuman dengan rasa buah yang lezat, penuh warna dan menyenangkan yang telah menjadi pilihan banyak orang di seluruh dunia selama lebih dari 80 tahun,” kata Fitriana Adhisti, Frontline Senior Brand Manager PT Coca-Cola Indonesia.

“Kampanye terbaru kami  mendorong para konsumen untuk keluar dari momen galau  dengan menjadi diri mereka sendiri serta menikmati keseruan di segala kesempatan. Dan tentunya, untuk menikmati camilan bersama FANTA kapan pun dan di mana pun mereka berada.”

Kampanye FANTA ‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan) didukung oleh kampanye pemasaran terpadu di media sosial, TV, digital dan di setiap toko yang menjual produk-produk FANTA. FANTA akan berkolaborasi dengan sejumlah influencer terkemuka melalui beragam aktivitas digital yang bertujuan mengajak penikmat dan konsumen FANTA untuk menunjukkan jiwa muda dan keceriaan mereka. Para konsumen dapat menunjukkan sisi spontan dan ekspresi playful mereka dengan mengunggah aksi seru di akun media sosial, serta meraih kesempatan untuk memenangkan hadiah spesial dan FANTA “Playful Kit yang disiapkan khusus untuk menambah keseruan.

Komedian dan Host Denny Cagur turut berbagi pengalaman dalam mendobrak momen kesehariannya, “Terkadang kita hanya perlu istirahat sejenak untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari supaya kita tidak mudah lelah dan merasa kewalahan.

Untuk mengusir rasa galau, saya memilih untuk mengekspresikan sisi inner child saya dengan melakukan berbagai hal yang menyenangkan secara spontan – seperti bermain game, menyanyi dan menari. Sebagai seorang komedian, saya ingin mengajak para 'Colorful People' (#PejuangKeseruan) untuk menyebarkan tawa dan menginspirasi satu sama lain untuk menjalani hari tanpa beban dengan penuh keseruan, serta terus membuat hidup orang lain lebih berwarna.”

Sejak tahun 1973, FANTA telah menjadi minuman favorit para konsumen di Indonesia karena mampu menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari. FANTA senantiasa menghadirkan cerita seru melalui warna-warnanya yang cerah dan rasa buahnya yang lezat, serta cocok dinikmati di segala situasi.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye FANTA ‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan), FANTA juga memperkenalkan FANTA Orange terbaru dengan vitamin C. “Cerah, ceria dan juga populer, FANTA Orange adalah minuman ringan dengan rasa buah yang seru.

Kini dengan inovasi minuman terbaru yang diperkaya vitamin C, kami berharap konsumen akan semakin menikmati rasa buah jeruk FANTA yang enak sekaligus terus saling menginspirasi untuk menyebarkan keceriaan di Indonesia”, tutup Fitriana.

FANTA tersedia dalam pilihan FANTA Strawberry dengan kemasan botol plastik PET/pak berukuran 250ml, 390ml, 1L dan 1,5L serta dalam kemasan kaleng 250ml dan 330ml dan kemasan botol kaca.  Sementara FANTA Orange tersedia dalam kemasan botol plastik PET berukuran 390ml dan 1,5L. Kedua varian rasa ini dapat ditemukan di minimarket dan supermarket terdekat serta di outlet e-commerce.

Tentang Coca-Cola Indonesia:

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932. Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company telah diperkenalkan pada pasar di Indonesia: SPRITE di tahun 1961, FANTA di tahun 1973, Diet Coke di tahun 1986, Frestea di tahun 2002, Coca-Cola Zero dan Minute Maid Pulpy di tahun 2008, Aquarius di tahun 2013, dan Nutriboost di tahun 2014.

Di tahun 2002, Coca-Cola pun mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Kini, produk-produk Coca-Cola diproduksi di 8 pabrik dan 4 co-manufaktur di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.coca-cola.co.id atau menjadi follower twitter @CocaCola_ID di twitter.com/CocaCola_ID.

Tentang The Coca-Cola Company:

The Coca-Cola Company (NYSE: KO) adalah perusahaan minuman utuh dengan beragam produk yang dijual di lebih dari 200 negara dan wilayah. Tujuan perusahaan kami adalah untuk menghadirkan kesegaran di seluruh dunia dan membuat perbedaan yang berarti. Kami menjual berbagai merek bernilai miliaran dolar di sejumlah kategori minuman di seluruh dunia.

Portofolio merek minuman ringan berkarbonasi kami meliputi Coca-Cola, Sprite, Fanta dan minuman ringan bersoda lainnya. Merek minuman hidrasi, olahraga, kopi dan teh kami meliputi Dasani, smartwater, vitaminwater, Topo Chico, Powerade, Costa, Georgia, Gold Peak, Honest, dan Ayataka. Merek minuman nutrisi, jus, susu, dan  nabati kami meliputi Minute Maid, Simply, innocent, Del Valle, fairlife, dan AdeS.

Kami senantiasa melakukan pengembangan pada portofolio produk, dimulai dengan mengurangi kandungan gula dalam minuman kami hingga menghadirkan produk-produk baru yang inovatif di pasar. Kami juga terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia, masyarakat dan Bumi melalui berbagai program seperti water replenishment, daur ulang kemasan, praktik pengadaan yang berkelanjutan, serta pengurangan emisi karbon di seluruh rantai nilai kami. Bersama dengan mitra pengemasan botol, kami mempekerjakan lebih dari 700.000 orang dan membantu menghadirkan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal di seluruh dunia.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher