Balikpapan, 19 Januari 2019 - Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platformterkemuka di Indonesia hari ini mengajak wirausahawan lokal di Balikpapan untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan menyelenggarakan seminar pemasaran digital dengan tema “Resolusi Sukses Bareng GrabExpress”. Grab ingin mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan lokal di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang GrabExpress yang semakin mudah, cepat, dan nyaman. Seminar yang diikuti oleh 70 peserta ini juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas e-commerce di Balikpapan, termasuk Bukalapak dan Tokopedia GrabExpress berkomitmen untuk terus mendukung wirausahawan lokal Indonesia untuk bertumbuh. Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017[1], 18% total UMKM di Kalimantan Timur berasal dari Kota Balikpapan dengan jumlah lebih dari 57 ribu usaha. UMKM juga berkontribusi terhadap 12,18% PDB Kalimantan Timur. Google & Temasek di tahun 2016 juga memperkirakan peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia bisa mencapai 52% dari total peluang e-commercedi seluruh Asia Tenggara, mencapai US$ 46 miliar pada 2025[2]. Pesatnya potensi pertumbuhan ini berbanding lurus dengan meningkatnya peluang berkembangnya layanan pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Kemajuan ekonomi digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisnis UMKM diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat setelah beralih ke platform pemasaran online.
GrabExpress Selenggarakan Seminar Digital Marketing untuk Dukung Pertumbuhan Bisnis Wirausahawan Lokal di Balikpapan
Balikpapan, 19 Januari 2019 - Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platformterkemuka di Indonesia hari ini mengajak wirausahawan lokal di Balikpapan untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan menyelenggarakan seminar pemasaran digital dengan tema “Resolusi Sukses Bareng GrabExpress”. Grab ingin mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan lokal di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang GrabExpress yang semakin mudah, cepat, dan nyaman. Seminar yang diikuti oleh 70 peserta ini juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas e-commerce di Balikpapan, termasuk Bukalapak dan Tokopedia GrabExpress berkomitmen untuk terus mendukung wirausahawan lokal Indonesia untuk bertumbuh. Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017[1], 18% total UMKM di Kalimantan Timur berasal dari Kota Balikpapan dengan jumlah lebih dari 57 ribu usaha. UMKM juga berkontribusi terhadap 12,18% PDB Kalimantan Timur. Google & Temasek di tahun 2016 juga memperkirakan peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia bisa mencapai 52% dari total peluang e-commercedi seluruh Asia Tenggara, mencapai US$ 46 miliar pada 2025[2]. Pesatnya potensi pertumbuhan ini berbanding lurus dengan meningkatnya peluang berkembangnya layanan pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Kemajuan ekonomi digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisnis UMKM diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat setelah beralih ke platform pemasaran online.
Publisher