Harian Kompas dan Santika Indonesia Hotels & Resorts Bersama Menyajikan Layanan Berkualitas untuk Indonesia


JAKARTA, 3 Oktober 2017 – Harian Kompas dan PT Grahawita Santika (Santika Indonesia Hotels & Resorts) menandatangani nota kesepahaman untuk menyajikan layanan informasi berkualitas bagi Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta.

Direktur Utama Santika Indonesia Hotels & Resorts Johanes Widjaja mengungkapkan, “Langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts dalam melaksanakan sinergi bersama Kompas merupakan wujud komitmen Santika untuk memberikan nilai tambah fasilitas lebih bagi seluruh tamu dan pengunjungnya dengan menghadirkan layanan informasi berkualitas, Kompas.id”

Sejalan dengan persaingan industri perhotelan yang kian kompetitif, aspek layanan memegang peranan penting bagi hotel dalam mempertahankan loyalitas customer. Untuk itu, Santika Indonesia Hotels & Resorts secara berkelanjutan terus mengedepankan berbagai inovasi layanan terbaik bagi konsumen tentunya dengan menghadirkan berbagai nilai tambah fasilitas bagi seluruh konsumen.

Hadirnya akses layanan Kompas digital sebagai layanan pusat informasi terdepan di Indonesia bagi konsumen Santika Indonesia Hotels & Resorts juga tentunya akan semakin melengkapi komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik hotel dan resort bintang lima terhadap seluruh pengguna jasa. Fasilitas layanan informasi Kompas digital ini dapat dinikmati oleh seluruh tamu dan pengunjung jaringan Santika Indonesia Hotels & Resorts di Indonesia, termasuk diantaranya Hotel Santika Premiere, Hotel Santika, Amaris Hotel, The Kayana, The Samaya dan The Anvaya.

Kerjasama Harian Kompas dan Santika Indonesia Hotels & Resorts akan menjadi langkah bersama dari dua perusahaan dibawah naungan Kelompok Kompas Gramedia dalam menyambut era masyarakat digital. Lebih dari itu, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk senantiasa memberikan layanan sempurna bagi konsumen.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo mengungkapkan “Di tahun 2017, Harian Kompas melahirkan inovasi berupa platform digital bernama Kompas.id. Kehadiran Kompas.id ini merupakan respon dari Harian Kompas terhadap perkembangan teknologi yang kian berkembang. Melalui platform digital berbayar inilah Harian Kompas menyajikan informasi dan berita berkualitas khas Harian Kompas dalam format digital.

Platform baru ini memungkinkan para pembaca dan pelanggan Santika Indonesia Hotels & Resorts mendapatkan laporan yang berkedalaman khas Harian Kompas, foto yang lebih kaya dan hasil riset di mana saja dan kapan saja. Hadirnya Kompas.id sebagai sebuah platform yang dinamis ini diharapkan dapat melengkapi kehadiran Harian Kompas di masyarakat”, papar Budiman.

Tidak hanya itu, Kompas.id pun memiliki berbagai fitur-fitur andalan yang menarik untuk diikuti. Diantaranya ialah Reportase Langsung, Riset, Di Balik Berita, dan Tutur Visual. Ke empat fitur ini hadir dengan keunggulan dan keunikan masing-masing. Misalnya, fitur Reportase Langsung yang memungkinkan pembaca memantau detik demi detik sebuah kejadian yang dilaporkan eksklusif dari tempat kejadian oleh pewarta Harian Kompas. Laporan tersebut juga kerap dilengkapi oleh riset dan arsip-arsip pendukung, sehingga Reportase Langsung tersebut menjadi lebih komprehensif dan penting untuk diikuti.

Lain dengan Reportase Langsung yang bersifat hard news, fitur Di Balik Berita menyuguhkan berita-berita menarik seputar sepak terjang jurnalis dan pewarta foto dalam mengabarkan informasi khas Harian Kompas. Fitur andalan Kompas.id lainnya Riset, yang merupakan rubrik berisi artikel-artikel dengan pendekatan jurnalistik presisi yang didisain dari hasil penelitian atau kajian untuk mengungkap fenomena sosial ekonomi yang sedang mengemuka atau menjadi isu pemberitaan. Fitur ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi kaum akademisi, juga setiap pengambil keputusan dan pemangku kebijakan.

Pada fitur Tutur Visual, pembaca akan disuguhi paparan sebuah persoalan secara mendalam dengan pendekatan multimedia (dilengkapi foto, video, infografik, dan elemen multimedia lainnya). Fitur ini membantu pembaca untuk memahami sebuah persoalan dengan lebih komprehensif. Selain menyuguhkan informasi khas Harian Kompas dalam platform digital, Kompas.id juga menyajikan fitur e-commerce, Gerai Kompas. Di sini, pengunjung Kompas.id dapat membeli paket berlangganan, merchandise hingga membeli tiket masuk beberapa event yang diorganisir oleh Harian Kompas maupun partner penyelenggara.

Tentang Harian KompasHarian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Harian Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia (KKG). Harian Kompas terbit pertama kali 28 Juni 1965, dan didirikan oleh P.K Ojong dan Jakob Oetama. Mengusung “Amanat Hati Nurani Rakyat” sebagai moto, Harian Kompas tumbuh menjadi surat kabar yang kredibel dan menjadi inspirasi lintas generasi bagi Indonesia. Harian Kompas adalah salah satu surat kabar yang diaudit oleh Audit Bereau of Circulation(ABC) dan telah memenangkan beragam penghargaan bergengsi dibidang jurnalistik di dalam maupun luar negeri. Di tahun 2017, kompas.id diluncurkan. Kompas.id ialah Harian Kompas dalam platform digital, sebuah inovasi terbaru dari yang memungkinkan pembacanya untuk mengakses berita-berita dari harian Kompas dan beragam fitur berita tambahan yang dilengkapi teknologi multimedia menarik, seperti infografik, video, rekaman suara, dan foto-foto tambahan yang tidak terdapat di koran cetak.

Editor: Administrator 3
Publisher