JAKARTA, 27 Februari 2020 – Sejalan dengan komitmen untuk memberikan pengalaman premium dan menawarkan produk-produk inovatif kepada konsumen, merek global ikonik Heineken meluncurkan kemasan baru dengan tampilan yang lebih segar. Kemasan 360 yang lebih berani ini hadir dengan desain kontemporer dan berkelas, mengedepankan ikon bintang merah klasik khas Heineken dan menegaskan status pure malt lager berkualitas tinggi. Sejak pertama diluncurkan pada 1873, Heineken telah tumbuh menjadi merek global terdepan, tidak hanya dalam hal rasa, tapi juga inovasi. Heineken telah berevolusi dari sebuah merek bir Belanda yang eksklusif menjadi lager kualitas premium yang dikenal dan dicintai konsumen di seluruh dunia.
Sepanjang perjalanannya, Heineken terus-menerus melakukan perbaikan pada kemasannya, untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perubahan. Sebagai contoh, ikon bintang pertama kali digunakan di label kemasan pada 1884, dan warnanya berubah menjadi merah pada 1931 untuk melengkapi nuansa pada botol hijau Heineken. Desain terbaru ini akan tetap menampilkan ikon bintang merah tersebut, ditambah dengan pemberian sentuhan berkilau yang akan semakin menonjolkan merek Heineken dan kualitasnya yang premium. “Kemasan 360 terbaru dari Heineken merupakan langkah terbaru dalam evolusi kemasan kami. Melalui peluncuran desain yang baru ini, kami memastikan bahwa kemasan Heineken tetap progresif. Pada saat yang sama, ini merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat identitas asli dari merek Heineken,” kata Mariska van Drooge-Parlevliet, Direktur Marketing Multi Bintang Indonesia, bagian dari perusahaan HEINEKEN. Desain baru juga telah diaplikasikan pada karton bagian luar produk Heineken, agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan terbaru dalam industri perdagangan modern. Para penjual kini semakin kreatif dalam memajang produk-produk dalam karton, dan merek Heineken terus berevolusi agar tampilannya tetap sesuai dengan berbagai desain rak baru, dari segala arah. Desain kemasan baru Heineken akan diluncurkan secara bertahap untuk semua varian di seluruh Indonesia mulai Februari 2020. Tentang Heineken – www.heineken.com/id Heineken adalah merek global yang lahir di Amsterdam dan dibesarkan oleh dunia. Selama lebih dari 150 tahun, Heineken telah menjadi merek bir premium terkenal di seluruh dunia. Heineken terbuat dari bahan-bahan alami, seperti barley malt, air, hop, dan bahan tambahan kecil tetapi penting yang disebut A-Yeast. Sejak abad ke-19, bahan A-Yeast dari Heineken selalu menghasilkan rasa yang seimbang dan aroma buah-buahan yang lembut sehingga membuatnya berbeda. Bahan-bahan alami tersebut diproses dengan fermentasi untuk menghasilkan bir dengan kualitas dunia. Di Indonesia, Heineken tersedia dalam dua varian, yaitu Heineken (kadar alkohol 4,8%) dan yang terbaru Heineken Light (dengan kadar alkohol rendah 3,3%). Tentang PT Multi Bintang Indonesia Tbk. – www.multibintang.co.id Multi Bintang tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka dan bertanggung jawab serta dengan bangga menjadi bagian sejarah Indonesia selama lebih dari 88 tahun. Multi Bintang identik dengan Bir Bintang, merek bir ikonik di Indonesia. Selain itu, Multi Bintang juga menawarkan portofolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman non alkohol seperti Bintang Radler Zero, Bintang Zero, Green Sands, dan Fayrouz di Indonesia. Baru-baru ini, Multi Bintang juga memasarkan Strongbow, merek Cider no. 1 di dunia. Selain produk, Multi Bintang juga bersinar melalui kinerja dan sumber daya manusianya. Multi Bintang juga dianugerahi sebagai Top Capital Market sektor makanan minuman 2017, Stellar Workplace Awards 2017, Sustainable Business Awards 2016-2018, dan Bir Bintang dianugerahi sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2013-2019.
Editor: Marketing Exabytes