Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise yang Bertransformasi


Jakarta, Indonesia – [27 Februari 2020] – Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan solusi infrastruktur dan solusi digital baru yang mumpuni dengan daya saing tinggi.

Hitachi Vantara bertujuan untuk menjadi mitra inovasi digital pilihan dunia dengan cara mengeluarkan segala potensi dari data yang dapat bermanfaat bagi para pelanggan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan membangun masyarakat yang berkesinambungan. Hitachi Vantara akan menghadirkan daya saing tinggi ke dalam domain digital yang paling utama – data center, data operations dan enterprise digital transformation.

Hitachi Vantara menggabungkan solusi digital dan keahlian industri vertical dengan jasa konsultasi terbaik dari Hitachi Consulting dengan keahlian domain IT dari Hitachi Vantara. Ke depannya, perusahaan yang terintegrasi ini akan membantu pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang skalanya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mentransformasi proses operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru yang dapat memotori inovasi dan pertumbuhan.

Sebagai salah satu contoh, misi dari Hitachi Vantara dengan penggabungan dari 2 perusahaan ini akan menawarkan praktik holistic industry manufaktur sebagai salah satu dari praktik industri vertical. Praktik manufaktur akan mengintegrasikan metodologi konsultasi untuk menjawab isu terkait kualitas, customization, kesinambungan dan model bisnis baru melalui solusi berbasis data seperti Lumada Manufacturing Insights dari Hitachi Vantara, yang notabene mengintegrasikan silo data manufaktur dan menerapkan kecerdasan artifisial dan pembelajaran mesin untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas peralatan secara keseluruhan (overall equipment effectiveness – OEE).

“Berbagai macam data dan teknologi mengganggu enterprise dan industri di dunia,” ungkap Toshiaki Tokunaga, chief executive officer dan chairman of the board, Hitachi Vantara. “Melalui integrasi dengan Hitachi Consulting, Hitachi Vantara akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan kami dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka. Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka.”

Organisasi di seluruh dunia menghadapi tantangan untuk mencerna insight dan menciptakan daya saing dari begitu banyaknya data yang dihasilkan oleh SDM, proses dan mesin. Pada saat yang bersamaan, perkembangan teknologi yang pesat dan arsitektur menjadi tantangan perusahaan, seperti kecerdasan artifisial dan IoT. Meskipun sebagian besar tren dan teknologi ini bukan hal baru, MIT Sloan Management Review melaporkan bahwa hanya ada sekitar 25% organisasi yang memiliki strategi digital yang cukup matang untuk membangun inovasi digital dan menggiring transformasi skala enterprise.

Portofolio Hitachi Vantara dibangun di atas fondasi infrastruktur kelas dunia mulai dari edge-core-cloud, termasuk yang baru saja diperkenalkan, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) 5000 series, array penyimpanan data tercepat di dunia. Terlebih lagi, portofolio ini juga memfiturkan kecerdasan artifisial dan solusi analitik, layanan awan untuk modernisasi aplikasi, integrasi system dan layanan manajemen perubahan untuk implementasi dan migrasi ERP berbasis SaaS, serta solusi berbasis digital Lumada. Seluruh penawaran Hitachi Vantara didukung oleh jasa konsultasi bisnis kelas dunia, pengalaman dalam meningkatkan efektivitas organisasi, kemampuan pengembangan dan layanan antar global.

Dengan kemampuan yang semakin luas, Hitachi Vantara akan berperan penting untuk terus memajukan Rencana Manajemen Jangka Menengah 2021 Hitachi (2021 Mid-term Management Plan), yang bertujuan untuk menempatkan perusahaan sebagai pemimpin dunia melalui “Social Innovation Business.” Strategi Bisnis Inovasi Sosial berpusat pada kombinasi keahlian industrial dan IT Hitachi, serta berbagai produk bernilai manfaat dan mampu menjadi jawaban terhadap isu sosial.

Hitachi Vantara akan terus memajukan perencanaan dengan cara peningkatakn pendapatan dari bisnis digital, yaitu melalui transformasi digital di bidang bisnis industrial Hitachi, menggerakkan pertumbuhan internasional, serta mewujudkan nilai social, lingkungan dan ekonomi yang dapat membantu para pelanggan untuk turut mencapai Tujuan Pembangunan Berkesinambungan PBB.

Sebagaimana dimumkan pada bulan September 2019, Toshiaki Tokunaga, veteran Hitachi berusia 30 tahun yang sukses mentransformasi beberapa bisnis Hitachi, akan menjalankan dual fungsi sebagai Chief Executive Officer dan Chairman of the board of Hitachi Vantara.

Dua unit bisnis perusahaan, yaitu Infrastruktur Digital dan Solusi Digital, akan dipimpin oleh President Brian Householder dan Brad Surak. Hitachi Vantara hari ini juga mengumumkan rincian penunjukan jajaran tim kepemimpinan eksklusif.

Tentang Hitachi Vantara Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd., menjawab berbagai tantangan digital dengan membantu pelanggan menavigasi perjalanan dari titik tolak saat ini menuju titik tolak berikutnya. Kami membuat pusat data lebih efektif, menuai kekuatan data pelanggan dan meningkatkan skala bisnis digital. Berbagai perusahaan memilih untuk mengembangkan aliran pendapatan baru, membuka potensi daya saing, mengurangi biaya bisnis, dan meningkatkan pengalaman pelanngan. Bekerja berdampingan dengan pelanggan, kami menerapkan kemampuan industrial dan digital terdepan pada data dan aplikasi mereka sehingga bermanfaat bagi bisnis dan masyarakat. Lebih dari 80% perusahaan di dalam daftar Fortune 100 mempercayai Hitachi Vantara. Silahkan kunjungi kami di www.hitachivantara.com.

Tentang Hitachi, Ltd. Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), bermarkas di Tokyo, Jepang, focus pada Bisnis Inovasi Sosial yang mengkombinasikan operational technology, information technology dan rangkaian produk. Pendapatan perusahaan yang telah dikonsolidasikan pada tahun fiskal 2018 (berakhir pada 31 Maret 2019) mencapai 9.480,6 miliar yen ($85,4 miliar), dan perusahaan memiliki sekitar 296.000 karyawan di seluruh dunia. Hitachi menghadirkan solusi digital dengan menggunakan Lumada di lima sektor, yaitu Mobility, Smart Life, Industry, Energy dan IT, untuk meningkatkan nilai sosial, lingkungan dan ekonomi bagi pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hitachi, silahkan kunjungi situs web perusahaan di https://www.hitachi.com.

Editor: Marketing Exabytes