Jelang Akhir Tahun, Uniqlo Optimis Siapkan 6 Toko Baru di Indonesia


Jakarta, 30 Agustus 2021 – Setelah sukses membuka 6 toko baru pada semester pertama 2021, PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), perusahaan ritel asal Jepang, hari ini mengumumkan akan membuka 6 toko baru di beberapa kota di Indonesia. Pembukaan gerai toko baru yang akan berlangsung secara berkala hingga akhir tahun 2021 ini merupakan langkah strategis sekaligus untuk menjawab dan memenuhi permintaan pelanggan akan produk LifeWear yang terus meningkat dan tentunya untuk terus lebih dekat kepada para pelanggan.

Hal ini sesuai dengan komitmen UNIQLO kepada para pelanggan untuk terus berupaya menjadi merek LifeWear nomor satu di Indonesia.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami bersyukur dan terus optimistis akan perkembangan pasar UNIQLO di Indonesia dan kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan hingga saat ini. Untuk itu, kami akan persembahkan 6 toko terbaru kami yang tersebar di Samarinda, Bali, Bogor, Banten, Bekasi dan Jakarta, secara berkala mulai dari bulan September hingga Desember 2021 sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan serta semakin lebih dekat dengan pelanggan setia kami di seluruh Indonesia,” ujar Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia.

Selain mengubah gaya hidup masyarakat, Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun lebih ini juga membuat masyarakat lebih mencari produk khususnya pakaian yang dapat mendukung berbagai aktivitas baik di rumah maupun di luar. Inilah yang menjadi keunggulan UNIQLO dalam menyediakan kebutuhan sandang yang fungsional dan mendasari filosofi LifeWear dari UNIQLO.

Perusahaan ritel global terkemuka asal Jepang ini berprinsip untuk membuat pakaian terasa sangat nyaman, juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan sehingga setiap individu dapat bereksplorasi dengan gaya khas dan kebutuhan mereka masing-masing, dan yang terpenting adalah membuat hidup semua orang menjadi lebih baik.

Hingga pertengahan 2021, UNIQLO telah memiliki 40 toko yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan mendapatkan sambutan yang menggembirakan dari berbagai kalangan masyarakat. Melihat potensi dan kebutuhan pelanggan yang masih cukup tinggi, UNIQLO telah siapkan 6 lokasi baru untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat menikmati koleksi LifeWear yang didesain dengan sangat detail, berkualitas tinggi, memperhatikan kenyamanan hasil dari inovasi terbaik yang dimilikinya. Lokasi toko terbaru UNIQLO tersebut antara lain:

?    Samarinda - Big Mall UNIQLO BIG MALL SAMARINDA akan menjadi gerai UNIQLO pertama di Samarinda, Kalimantan Timur. Ini akan menjadi gerai UNIQLO ke-41 di Indonesia. ?    Bali - Level 21 Mall Denpasar UNIQLO LEVEL 21 MALL Denpasar akan menjadi toko UNIQLO ke-2 di Bali. Ini akan menjadi gerai UNIQLO ke-42 di Indonesia. ?    Bogor - Botani Square Mall UNIQLO BOTANI SQUARE MALL BOGOR akan menjadi toko UNIQLO ke-2 di Bogor dan toko UNIQLO ke-43 di Indonesia. ?    Banten - Bintaro Jaya Xchange Mall UNIQLO BINTARO JAYA XCHANGE MALL akan menjadi toko UNIQLO ke-44 di Indonesia. ?    Bekasi - Grand Metropolitan Mall UNIQLO GRAND METROPOLITAN MALL BEKASI akan menjadi toko UNIQLO ke-45 di Indonesia. ?    Jakarta - AEON Mall Tanjung Barat UNIQLO AEON MALL TANJUNG BARAT akan menjadi toko UNIQLO ke-46 di Indonesia.  

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena hingga saat ini seluruh toko UNIQLO menerapkan protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Overview Toko:

Nama Mall    Alamat BIG MALL SAMARINDA Lantai 1, L1/075-076    Jl. Untung Suropati, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243 LEVEL 21 MALL BALI Lantai UG, Unit#31,32,33,34    Jl. Teuku Umar No.1, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113 BOTANI SQUARE MALL BOGOR Lantai Dasar (G), Unit G-87    Jl. Raya Pajajaran No.40, Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, 16127 BINTARO JAYA XCHANGE MALL Lantai Dasar (G), Blok 2A    Bintaro Jaya Cbd, Blok O, Jl. Sektor VII No.2, Banten 15227 GRAND METROPOLITAN  MALL BEKASI Lantai Dasar (G), Unit#8,9    Jl. KH. Noer Ali, RT.007/RW.003, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148 AEON MALL TANJUNG BARAT 1F, Unit 1-01    Jl. Raya Tj. Barat No.163, RT.12/RW.4, West Tanjung, Jagakarsa, South Jakarta City, Jakarta 12660

Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (- mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher