Jakarta, 21 Juli 2017 - Sebagai s
ocial commerce platform dan salah satu
tech-leaders di Indonesia, KASKUS terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan memperkuat kemitraan guna menghadirkan inovasi yang sejalan dengan kebutuhan Kaskuser (re: KASKUS member) dan klien. Inovasi terkini bisa dirasakan oleh Kaskuser melalui kehadiran
Lounge Video, Forum Image, KASKUS Social TV dan
KASKUS Chat. Sementara untuk klien, KASKUS bekerjasama dengan Ubiklan dimana menjadikan KASKUS sebagai
online networks pertama di Indonesia yang memperluas jasa periklanan bagi klien ke
channel offline. Tidak hanya itu, KASKUS juga terus mengimplementasikan teknologi terbaru seperti
Machine Learning dan menunjukkan dukungannya secara aktif untuk memajukan teknologi Indonesia.
Ronny W. Sugiadha,
Chief Marketing Officer KASKUS sekaligus Ketua
Indonesian Digital Association (IDA) mengatakan, “Kami berusaha untuk menyesuaikan tren dan teknologi terbaru ke dalam produk KASKUS agar tetap relevan dengan kebutuhan dan keinginan Kaskuser. Seperti kehadiran
lounge video, forum
image, juga
KASKUS Social TV yang diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi Kaskuser yang mengakses KASKUS. Karena kalau dilihat sekarang,
target audience kami mayoritas lebih suka dengan tampilan
image atau
video streaming. Kami juga menghadirkan
KASKUS Chat yang berintegrasi dengan KASKUS Jual Beli dengan harapan bisa mempermudah proses transaksi antara
seller dan
buyer.” “Selain itu kami juga memiliki fitur KasAds yang khusus kami hadirkan untuk mendukung para UMKM dan
seller yang berjualan di KASKUS mempromosikan produk jualannya dengan harga yang terjangkau mulai Rp 10.000 dan bentuk spot iklannya hingga waktu tayang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami bahkan bekerjasama dengan moderator dan
Regional Leader yang tersebar di 58 regional Indonesia untuk mempromosikan dan memberikan edukasi mengenai fitur KasAds. Para moderator dan
Regional Leader yang berhasil menarik UMKM atau
seller untuk bergabung nantinya akan mendapatkan insentif,” tambah Ronny. Teknologi memiliki peranan penting bagi KASKUS dalam mengembangkan produk yang dimiliki guna memperbarui pengalaman yang nyaman bagi Kaskuser saat mengakses KASKUS. Selain mengimplementasikan teknologi dalam produk yang dimiliki, KASKUS juga sangat mendorong kemajuan teknologi di Indonesia yang ditunjukkan melalui dukungannya terhadap komunitas
Indonesian Association for Computational Linguistics (INACL) maupun pengembangan
software developer berbakat di event
Financial Hackaton (Finhacks). Ardy Alam,
Chief Product Officer KASKUS mengatakan, “Prioritas kami adalah terus menerus menumbuhkan inovasi dan
update dengan teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan di setiap produk KASKUS. Ketepatan dan kecepatan pengaplikasian teknologi KASKUS ini juga mendapatkan sorotan dari Google sehingga kami kemudian menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang ditampilkan pada Google I/O selama 2 tahun berturut – turut. Kami juga yakin bahwa untuk membangun industri teknologi yang maju di Indonesia, kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu kami merangkul komunitas INACL untuk berbagi ilmu, pengalaman dan mengembangkan teknologi, khususnya terkait
Machine Learning, dan kami juga aktif menjadi juri dalam penyelenggaraan
Finhacks bersama BCA untuk mendorong karya dari
developer muda dan berbakat di Indonesia.” Kedepannya KASKUS akan mengembangkan
KASKUS Creator,
revenue sharing program untuk pembuat konten
original, menarik dan berkualitas di KASKUS dan juga melakukan pengembangan teknologi pada Kaspay sebagai
platform pembayaran KASKUS. Tentang KASKUS KASKUS merupakan komunitas
online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai
social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan
word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta
member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta
followers di Twitter dan 1 juta
followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000
software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser. Tentang GDP Venture GDP Venture adalah
venture builder yang berfokus pada komunitas digital, media,
commerce, dan perusahaan yang menyediakan solusi di industri konsumen internet di Indonesia. Didirikan pada tahun 2010, GDP Venture tidak hanya fokus sebagai
venture capital, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. GDP Venture memiliki tujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat dalam membentuk perusahaan digital kelas dunia yang didukung oleh tim yang terdiri dari
technopreneur kompeten, insinyur, ahli produk dan pemasar.
Editor: Administrator 3