Kerja Sama STB dan Traveloka untuk Menarik Lebih Banyak Pengunjung Asia Tenggara ke Singapura


Singapura, 16 April 2019 - Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka, perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara di industri perjalanan dan gaya hidup, telah menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Cooperation atau disingkat MOC) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Memorandum Kerja Sama, yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura, akan mencakup tiga bidang utama – berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Untuk STB, ini pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura itu menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru yang memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

“Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama kami. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online, STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara,” kata Keith Tan, Chief Executive STB, yang mewakili STB pada acara penandatanganan MOC dengan Traveloka.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka, mengatakan, “Pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah. Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka.”

Penandatanganan MOC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran untuk memasarkan Singapura di lima pasar Asia Tenggara. Sebelum MOC ini, STB dan Traveloka pada Februari 2019 telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura, sehingga menjadi landasan kuat untuk kemitraan yang lebih erat antara kedua pihak. Kolaborasi lebih lanjut untuk mempromosikan Jewel Changi Airport dan acara-acara seperti Great Singapore Sale dan Singapore Food Festival di Indonesia masih dalam pembicaraan.

Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH)[1] STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka. STB bertujuan meningkatkan promosi penawaran dari berbagai bisnis di Singapura serta memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan untuk membuat rencana perjalanan yang disesuaikan berdasarkan minat mereka.

Asia Tenggara adalah pasar penting bagi sektor pariwisata Singapura, dengan Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam masuk di antara dua belas pasar sumber wisatawan utama yang datang ke Singapura pada 2018. Turis dari lima negara ini menyumbang sepertiga dari total pengunjung pada 2018 serta lebih dari S$4,17 miliar untuk penerimaan devisa pariwisata Singapura.

1 Pusat Informasi dan Layanan Pariwisata (TIH) adalah platform B2B yang dikembangkan oleh STB yang memungkinkan kedua pihak dapat berkontribusi dan mengakses informasi serta layanan perjalanan terkini.

Tentang Singapore Tourism Board

Singapore Tourism Board (STB) adalah badan utama pengembangan pariwisata, salah satu sektor ekonomi utama Singapura. Bersama dengan mitra industri dan masyarakat, kami membentuk lanskap pariwisata Singapura yang dinamis. Kami menciptakan brand Passion Made Possible yang membuat Singapura sebagai tujuan wisata yang berbeda karena bersemangat dan menginspirasi orang untuk berbagi dan memperdalam passion mereka.

Selengkapnya: www.stb.gov.sg atau www.visitsingapore.come

Ikuti kami: facebook.com/STBsingapore atau twitter.com/stb_sg

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform. Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina, serta layanan pelanggan yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling popular di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.press.traveloka.com.

Editor: Administrator 3
Publisher