Kinerja Keuangan ICBP untuk Periode yang Berakhir pada Tanggal 30 September 2021


Jakarta, 30 November 2021 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2021. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 26% menjadi Rp42,62 triliun dibandingkan Rp33,90 triliun tahun lalu.

Laba usaha naik 37% menjadi Rp8,82 triliun dari Rp6,42 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 20,7% dari 19,0%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 25% menjadi Rp4,97 triliun dari Rp3,96 triliun; dan marjin laba bersih stabil di kisaran 11,7%. Core profit meningkat 18% menjadi Rp5,17 triliun dari Rp4,40 triliun.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: “Di tengah situasi pasar global yang penuh tantangan dan naiknya harga-harga komoditas, ICBP dapat mencatatkan kinerja yang kuat pada periode sembilan bulan tahun ini. Didukung oleh kerja keras para karyawan dan kekuatan model bisnis yang terintegrasi, kami tetap positif untuk dapat menghadapi berbagai tantangan serta mempertahankan kinerja kami secara berkelanjutan”.

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut memiliki posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat dengan permintaan pasar serta menjamin kesegaran dan ketersediaan produk-produk kami. Sebagian besar produk-produk kami tersedia, baik di outlet ritel modern maupun tradisional di segala penjuru nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi Indofood yang ekstensif di Indonesia, kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Selain di Indonesia, ICBP juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara di dunia. Sebagai bagian dari strategi pengembangan kegiatan usahanya, ICBP mengakuisisi Pinehill Company Limited, produsen mi instan yang memiliki lebih dari 20 pabrik berlokasi di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP sebagai salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan pangsa pasar yang kuat secara global.

Editor: Marketing Exabytes